Di Depan Presiden, Kapolri Berkomitmen Kawal Pemilu 2024

Komitmen itu disampaikan saat HUT ke-77 Bhayangkara

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menyampaikan komitmen Polri untuk mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di hadapan Presiden Joko “Jokowi” Widodo saat memberikan sambutan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Kapolri menyebut, keberhasilan pemilu akan menjadi lompatan kemajuan bagi demokrasi Indonesia dan dapat meningkatkan kepercayaan internasional.

“Polri berkomitmen untuk siap bersinergi untuk memberikan yang terbaik demi keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024,” kata Kapolri di SUGBK, Sabtu.

Terkait pengamanan, Polri melakukan pencegahan melalui penguatan cooling system. Polri telah membangun rumah kebangsaan di 34 polda sebagai wadah diskusi dan dialog untuk mencegah polarisasi di tengah masyarakat.

“Diaktifkan kembali untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa begitu juga dengan rangkaian menjelang hari Bhayangkara ke-77 sesuai dengan tema Polri presisi untuk negeri Pemilu damai menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Polri juga melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat menguatkan persatuan dan kesatuan. Di antaranya, kegiatan kemanusiaan sebagai wujud toleransi dan keperluan sesama.

“Harapan kita dengan interaksi ini dapat meningkatkan empati terjalin lebih baik bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Baca Juga: Suara Kapolri Bergetar Saat Minta Maaf ke Masyarakat di Depan Presiden

Baca Juga: Jokowi: Polri Diawasi Masyarakat, Sekarang Segala Sesuatu Bisa Direkam

Baca Juga: Amanat Jokowi di HUT Bhayangkara: Tidak Boleh Ada Blok-blokan

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya