Gibran 2 Kali Sebut Santri dan Janjikan Program Dana Abadi Pesantren

"Dana abadi pesantren ini mandat dari Undang-undang 18/2019"

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menekankan akan membantu pesantren dan para santri jika terpilih menjadi capres-cawapres di Pilpres 2024 bersama Prabowo Subianto.

Kelompok santri dan pesantren menjadi salah satu fokus Gibran, yang disampaikan saat pidato di Hall Arena Indonesia Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Bahkan Gibran sampai dua kali menyebut nama santri dalam pidatonya, yang disaksikan Prabowo dan semua ketua umum parpol KIM.

"Tugas kita sekarang menyempurnakan dan melanjutkan hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh, kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan. Sekali lagi generasi muda, generasi milenial, gen Z, dan santri, untuk itu mohon izin Pak Prabowo saya ingin membocorkan beberapa program unggulan," ujar Prabowo, Rabu (25/10/2023).

Adapun program unggulan yang akan dikerjakan untuk santri dan pesantren adalah Dana Abadi Pesantren.

"Dana abadi pesantren ini mandat dari Undang-undang No.18 Tahun 2019," tegas Gibran yang langsung disambut sorak sorai pendukung dan relawan Prabowo-Gibran di GBK.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Menteri Jokowi Ramai-Ramai Cuti Mengantar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU

Topik:

  • Sunariyah
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya