Pidato Lengkap Gibran Saat Deklarasi, Sebut Milenial, Gen Z dan Santri

"Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja, saya sudah disini"

Jakarta, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka dideklarasikan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto di Hall Arena Indonesia, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta hari ini, Rabu (25/10/2023).    

Pada kesempatan tersebut, Gibran menyampaikan pidato singkatnya sekaligus membeberkan program unggulan yang akan dilaksanakan bila dia dan Prabowo terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pipres) 2024. 

Berikut pidato lengkap Gibran yang disampaikan di depan Prabowo dan semua ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan juga para pendukung dan relawan.

Pidato Lengkap Gibran Saat Deklarasi, Sebut Milenial, Gen Z dan SantriProgram unggulan Gibran (IDN Times/Aditya Pratama)

"Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak, saya sudah ada di sini.
Yang saya hormati para ketua umum partai, Ketua Umum Partai Golkar, Ketua Umum PAN, Ketua Umum partai Demokrat, Ketua Umum Partai Gelora, Ketua Umum PBB, Ketua Umum Partai Prima, Ketua Umum Partai garuda, hmmm yang paling saya sayangi Ketua Umum PSI!!!

Yang saya hormati, Abah Habib Luthfi matur nuwon sanget, teman-teman relawan, para-para senior, tokoh-tokoh agama yang saya hormati, luar biasa sekali.

Kita semua meyakini program-program yang sudah berjalan, sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali lagi generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa santri!!!

Untuk itu, mohon izin Pak Prabowo saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana abadi pesantren, dana abadi pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019.

Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya Kredit Mekar, sudah ada Wakaf Mikro, ada Kredit Ultra Mikro, nanti akan kami tambahkan lagi Kredit Startup Milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi.

Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH, nanti saya tambahkan lagi KIS Lansia. Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya saja, soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting

Lalu tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan, ini wajib. Dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan.

Bapak dan Ibu sekalian, saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal kita untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia Emas. Sekali lagi terima kasih bapak ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar, dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan. Terima kasih."

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/fkEGBdwqp68

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya