Comscore Tracker

[BREAKING] Lia Eden Ternyata Meninggal Sejak Jumat Lalu

Lia Eden sempat hebohkan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pendiri ajaran agama dengan komunitas yang disebut Salamullah, Lia Aminuddin alias Lia Eden, dikabarkan meninggal dunia. Informasi kepulangan perempuan yang mengaku sebagai Imam Mahdi sebagai penyebar wahyu Tuhan ini dibagikan oleh Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk).

"Ratu Surga pengabar kesucian wahyu-wahyu Tuhan itu berpulang. Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu (9/4)," tulis akun Facebook Sejuk seperti dikutip IDN Times, Minggu (11/4/2021).

Saat awal mendirikan komunitasnya, Lia Eden menggaet orang-orang penganut dari beragam golongan. Pada Desember 1997, Majelis Ulama Indonesia melarang perkumpulan Salamullah karena dianggap menyelewengkan kebenaran mengenai ajaran Islam atau sesat.

Di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Lia Eden dipenjara dua kali yakni 2006 dan 2008 dengan Pasal Penodaan Agama.

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara," tulis Facebook Sejuk.

Pada 2015, dia mengeluarkan sejumlah pernyataan yang mengejutkan salah satunya meminta izin kepada Presiden dan Gubernur, karena pesawat UFO akan mendarat di Monas, Jakarta.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya