Mahasiswa Demo di Gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto Ditutup

Mahasiswa menolak UU Cipta Kerja

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa kembali menggelar aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja. Mereka datang dari berbagai kampus dan menjalankan aksinya di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kamis (6/4/2023) sore.

Melalui pantauan IDN Times,  mahasiswa-mahasiswa tersebut tiba di gedung DPR sekitar pukul 16.00 WIB. 

Area Jalan Gatot Soebroto aksesnya tertutup dan tak bisa dilalui. Sebab, mahasiswa mulai memadati wilayah tersebut. Mereka berjalan dari arah Gelora Bung Karno (GBK), seluruh ruas jalan arah Palmerah dan Slipi.

"Tutup, tutup, tutup jalannya, sekarang juga," kata orator mahasiswa.

Hanya beberapa kendaraan yang bisa lewat. Namun, di belakang perlahan terlihat mobil-mobil dan kendaraan lainnya mengikuti rombongan untuk melintasi jalan, tetapi masih tertahan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) Kombes Komarudin mengimbau, masyarakat bisa mencari jalur alternatif untuk pulang usai beraktivitas di Jakarta.

"Imbauan kami kepada masyrakat ibu kota secara umum, ya hari ini akan ada penyampaian pendapat di beberapa titik, di antaranya di DPR, yang di Patung Kuda, mungkin bisa mencari jalur alternatif lain untuk menghindari kepadatan yang ada disekitar titik-titik massa tersebut," kata dia.

Baca Juga: 2 Ribu Polisi Siaga Amankan Demo Mahasiswa Tolak Ciptaker Siang Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya