AHY Safari ke Mamuju Ditemani Annisa Pohan, Sampaikan Pesan Anies-SBY

Safari politik AHY ditemani Annisa Pohan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan safari politik ditemani sang istri, Annisa Pohan, di Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (1/3/2023). 

Diketahui, AHY dan Annisa Pohan sudah tiba di Mamuju sejak Selasa, 28 Februari malam. Keduanya bersama sejumlah elite Partai Demokrat berencana mengunjungi konstituen di Sulawesi Barat hingga sejumlah tokoh di sana.

"Kehadiran kami di Mamuju kali ini untuk menyapa masyarakat yang ada di sini. Terima kasih tentunya, saya ingin terus berjuang bersama teman-teman Partai Demokrat. Semoga 2024 Indonesia semakin baik lagi ke depan,” ucap AHY.

Baca Juga: AHY di Mamuju: Insya Allah Program Kerja Presiden SBY Akan Kembali

1. AHY dan Annisa Pohan gunakan pakaian olahraga

AHY Safari ke Mamuju Ditemani Annisa Pohan, Sampaikan Pesan Anies-SBYKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama istri, Annisa Pohan saat mengunjungi Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (1/3/2023). (dok. Partai Demokrat)

AHY dan Annisa Pohan terlihat mengenakan pakaian olahraga saat bertemu dengan warga di Mamuju. Keduanya menyapa warga dan berswafoto dengan warga yang hadir di lokasi.

"Semoga kita juga bisa tetap happy dan semangat, serta semoga Indonesia selalu bisa rukun dan damai,” ujar AHY.

Baca Juga: Profil Partai Demokrat, Sukses Dipimpin SBY hingga Turun ke Tangan AHY

2. AHY titip pesan Anies hingga SBY di Mamuju

AHY Safari ke Mamuju Ditemani Annisa Pohan, Sampaikan Pesan Anies-SBYKetum NasDem Surya Paloh merangkul Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Melani Putri)

Di hadapan warga Mamuju itu, AHY juga menyampaikan pesan Presiden ke-6 RI sekaligus sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan bakal capres NasDem Anies Baswedan. 

SBY, kata AHY, menitipkan salam ke masyarakat akan ada program kerja pro rakyat di masa mendatang. 

"Insyaallah ke depan program-program yang pro rakyat yang dulu dilahirkan dan diberikan pada jaman Presiden SBY kembali akan kita lakukan,” kata AHY.

Dia juga menyampaikan salam Anies Baswedan kepada warga Mamuju. AHY mengaku sering berdiskusi dengan Anies terkait pandangan politik untuk Indonesia ke depannya.

"Oh iya ada salam juga dari Mas Anies Baswedan. Kami sering berdiskusi dan memiliki banyak kesamaan dalam melihat Indonesia ke depan. Kami mohon doanya semoga terbuka jalan yang baik untuk kita semuanya, perubahan dan perbaikan. Semoga Indonesia senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,” lanjut AHY.

3. Partai Demokrat siap deklarasi koalisi dengan PKS dan NasDem

AHY Safari ke Mamuju Ditemani Annisa Pohan, Sampaikan Pesan Anies-SBYMomen Anies Baswedan bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Jakarta Pusat (instagram.com/Agusyudhoyono)

Sebagai informasi, PKS dan Partai Demokrat sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Dengan demikian, Anies telah memiliki tiket presidential threshold 20 persen karena mendapat dukungan dari Partai NasDem, PKS, dan Demokrat.

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengaku sedang mempersiapkan banyak hal menuju deklarasi koalisi. Dia mengaku Demokrat siap berkoalisi dengan PKS dan NasDem. 

"Kita tunggu waktu yang terbaik untuk deklarasi, yang pasti kami semakin solid," ucapnya. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya