Ponpes di Kebumen Doakan AHY Maju Bareng Anies di Pilpres 2024

AHY berharap santri berperan memersatukan bangsa

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023).

Dalam acara Haul Masyayikh Toriqoh Sadziliyah Pondok Pesantren itu, AHY mengingatkan warga agar menghindari perpecahan menjelang Pemilu 2024. Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah Sumberadi, Muh. Zulvian Ikfina, mendoakan kemenangan Anies-AHY di Pilpres 2024.

1. AHY singgung kehidupan masyarakat biasanya makin panas saat Pemilu

Ponpes di Kebumen Doakan AHY Maju Bareng Anies di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kebumen, Jawa Tengah. (Dok/Partai Demokrat)

AHY mengingatkan warga untuk menggunakan hak pilihnya di 2024 nanti. Dia juga mengimbau agar warga menghindari perpecahan di tahun politik ini. Menurut AHY, biasanya di tahun politik situasi di tengah masyarakat kian memanas.

"Tahun ini kita sudah memasuki ke tahapan-tahapan pemilu, biasanya memasuki tahun pemilu, kehidupan masyarakat semakin panas. Tapi mudah-mudahan kita tidak ikutan panas. Hangat boleh tapi jangan sampai panas dan akhirnya bermusuhan di antara kita sendiri,” ucap AHY.

Baca Juga: Sowan ke Gus Ali: AHY Dapat Pujian, Modal Pilpres?

2. AHY optimistis peran santri mempersatukan bangsa

Ponpes di Kebumen Doakan AHY Maju Bareng Anies di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

AHY juga meyakini Ponpes Al Falah memiliki peran strategis untuk menghadirkan para santri dan jamaah yang selalu mengedepankan pentingnya persatuan dan kesatuan di negeri kita.

“Saya berharap Ponpes Al Falah ini dapat terus maju dan berkembang. Terus menghadirkan tokoh-tokoh dan penerus yang memang memiliki karakter yang juga unggul. Tentu yang pertama adalah memiliki iman dan ketaqwaan, sesuai dengan ajaran Islam Rahmatan lil Alamin, Islam yang mengayomi semua dan Islam yang membawa kesejukan bagi semua,” harap AHY.

3. AHY didoakan maju berpasangan dengan Anies

Ponpes di Kebumen Doakan AHY Maju Bareng Anies di Pilpres 2024Anies Baswedan dan AHY siap dialog di kantor DPP Demokrat pada Kamis (2/3/2023). (IDN Times/Santi Dewi)

Perwakilan tuan rumah Pondok Pesantren Al Falah Sumberadi Muh. Zulvian Ikfina menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan AHY di tengah-tengah ribuan Jam’iyah Thoriqoh Sadziliyah Pondok Pesantren Al Falah ini. Zulvian mengenang saat Presiden Ri ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi pondok pesantren itu.

“Kami masih ingat beberapa tahun yang lalu, dan kami sangat berkesan sekali di mana Bapak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Alm. Ibu Hj. Ani Yudhoyono serta Mas AHY pernah berkunjung ke sini, dan saat ini Mas AHY kembali menyempatkan hadir di tengah-tengah kita, meskipun agenda beliau begitu padatnya,” tutur Zulvian.

Dia juga mendoakan agar AHY bisa berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024 sebagai cawapres. Zulvian berharap Anies-AHY bisa memenangkan Pilpres mendatang.

“Kami selalu berharap, serta mendoakan Mas AHY bisa menjadi cawapres berpasangan dengan Bapak Anies Baswedan dan menang dalam pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang," katanya. 

Baca Juga: Soal Cawapres Anies, Hermawi Nasdem: Bisa AHY, Aher, Sandi, Khofifah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya