Prabowo Sebut Nama Jokowi saat Nyanyi Lagu Ojo Dibandingke

Prabowo sebut Jokowi di bagian reff lagu Ojo Dibandingke

Jakarta, IDN Timesp- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam kunjungan kerja ke Jayapura, Papua, pada pekan lalu.

Dalam agenda kunjungan kerja itu, Prabowo bersama masyarakat setempat dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyanyikan lagu Ojo Dibandingke buatan Abah Lala. 

Saat mendendangkan lagu tersebut, Prabowo mengganti sepenggal lirik Ojo Dibandingke dengan nama Jokowi. 

1. Prabowo sebut di hati hanya ada Jokowi

Prabowo Sebut Nama Jokowi saat Nyanyi Lagu Ojo DibandingkeIDN Times/Gregorius Aryodamar Pranandito

Dalam rangkaian acara kunjungan kerja tersebut, dihadirkan penyanyi setempat yang membawakan lagu Ojo Dibandingke. Kedua penyanyi mengajak Prabowo menyanyikan bagian reff Ojo Dibandingke namun mengubah salah satu liriknya. 

"Di hati ini hanya ada Pak Prabowo," kutip penyanyi tersebut dalam keterangan tertulis, Minggu (26/3/2023). 

Prabowo yang mendengar lirik tersebut justru menggantinya dengan nama Jokowi. 

"Ku berharap engkau mengerti di hati ini, hanya ada Pak Jokowi," kata Prabowo meneruskan lirik tersebut. 

Momen tersebut membuat orang-orang di sekitarnya tersenyum dan disambut riuh tepuk tangan.

Baca Juga: Kepala BIN: Aura Jokowi Sebagian Pindah Ke Prabowo

2. Kunjungan kerja Jokowi-Prabowo memantau harga di Papua

Prabowo Sebut Nama Jokowi saat Nyanyi Lagu Ojo DibandingkeMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Kunjungan kerja Jokowi dan Prabowo ke Papua pada Selasa (21/3/2023) dalam rangka peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), lalu mengunjungi Pasar Youtefa Lama untuk meninjau harga komoditas. 

Jokowi juga sekaligus membagikan bantuan sosial kepada para pedagang, dan meninjau food estate di Kabupaten Keerom sekaligus menanam benih jagung menggunakan alat mesin pertanian.

3. Kepala BIN sebut aura Jokowi berpindah ke Prabowo

Prabowo Sebut Nama Jokowi saat Nyanyi Lagu Ojo DibandingkeKepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (YouTube Setpres)

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menuturkan, aura Jokowi mulai berpindah ke Prabowo. Hal tersebut diungkapkan Budi Gunawan saat peresmian PYCH dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Papua dalam kunjungan kerja Jokowi dan Prabowo.

Budi Gunawan mengatakan, Prabowo tampak lebih sering mendampingi Jokowi saat kunjungan kerja dalam kurun waktu belakangan ini. Sehingga, dia menilai sebagian aura Presiden sudah mulai pindah ke Prabowo.

“Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau,” ujar dia.

"Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo," lanjut Budi Gunawan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya