Salim Segaf PKS: KPU-Bawaslu Harus Takut Kepada Allah 

PKS ingatkan penyelenggara Pemilu harus takut pada Allah

Jakarta, IDN Times — Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri mengatakan penyelenggara Pemilu harus merasa takut kepada Allah SWT agar bisa bekerja dengan lebih bertanggung jawab.

Salim mengingatkan bahwa pengawas dan penyelenggara Pemilu harus berdaulat karena setiap waktu dilihat oleh Yang Maha Kuasa.

“Kepada seluruh penyelenggara pemilihan umum tahun 2024, mulai dari KPU di tingkat pusat hingga daerah, panitia pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan kelurahan hingga TPS, serta badan pengawas Pemilu, Bawaslu, di seluruh tingkatan kita serukan mari bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab, takutlah kita semua kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang maha melihat dan pengawasan rakyat yang berdaulat,” kata Salim dalam pidatonya dalam Rakernas PKS, di Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Baca Juga: Salim Segaf di Rakernas: PKS Tolak Polarisasi Pemilu 2024

1. Pengawas Pemilu harus takut pada Allah

Salim Segaf PKS: KPU-Bawaslu Harus Takut Kepada Allah Presiden PKS Ahmad Syaikhu di acara Rakernas PKS, Sabtu (25/2/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

Salim menyinggung kecurangan dalam Pemilu yang semestinya tidak terjadi jika sadar pekerjaannya dilihat oleh Allah.

Dia mengatakan suara rakyat yang diselewengkan akan menimbulkan kerusakan bagi tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu dalam apel siaga pemenangan pemilu hari kita tegaskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera menolak politik uang, dan menggantinya jadi politik pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Salim.

Baca Juga: Salim Segaf Bareng Ridwan Kamil Panen Raya, Cek Ombak Pilpres 2024?

2. PKS tolak polarisasi

Salim Segaf PKS: KPU-Bawaslu Harus Takut Kepada Allah Presiden PKS Ahmad Syaikhu di acara Rakernas PKS, Sabtu (25/2/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

PKS juga mengatakan menolak polarisasi dan mendorong kolaborasi dalam Pemilu 2024.

“Kami juga menolak kriminalisasi dengan alasan politik, karena penegakan hukum harus dilakukan untuk mewujudukan keadilan bagi seluruh bangsa dan rakya Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: PKS Janji Lanjutkan IKN, tapi Lihat Kepentingan Politik Dulu

3. Anies Baswedan didoakan jadi presiden

Salim Segaf PKS: KPU-Bawaslu Harus Takut Kepada Allah Momen Anies Baswedan ikut menari dalam Rakernas PKS. (IDNTimes/Melani Putri)

Anies Baswedan didoakan menjadi Presiden 2024 saat hadir di Dapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam acara tersebut, Anies didoakan menjadi Presiden RI 2024.

"Ya Allah qodratikal adimah dengan kemahakuasaan-Mu, menangkanlah PKS di Pemilu 2024 yang akan datang, menangkan calon presiden yang diusung PKS (Anies Baswedan) menjadi Presiden Republik Indonesia untuk 2024-2029 yang akan datang," ujar Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Heryawan

Baca Juga: Presiden PKS: Anies Baswedan Bukan Pemimpin Suka Menabur Kebencian

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya