Butet Sindir Gibran: 2 Tahun Jadi Wali Kota kok Berpengalaman

Butet mengaku ingin lihat Mahfud dan Gibran debat cawapres

Jakarta, IDN Times - Butet Kartaredjasa menyindir Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang sudah dideklarasikan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Pernyataan itu disampaikan Butet saat berdiskusi bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Saya justru mengharapkan Mas Gibran itu maju jadi wapres. Penting sekali. Karena saya sangat merindukan nanti kalau ada perdebatan, wapresnya debat, 35 tahun lawan Prof Mahfud MD, apik banget, itu perdebatan paling keren wapres sepanjang sejarah Indonesia, profesor doktor dan berpengalaman dua tahun, dua tahun kok berpengalaman," ujar Butet di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Baca Juga: Butet Mengaku Sedih Gibran Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

1. Butet bersyukur Mahfud jadi cawapres Ganjar

Butet Sindir Gibran: 2 Tahun Jadi Wali Kota kok BerpengalamanGanjar-Mahfud diskusi dengan sejumlah seniman (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Butet bersyukur Mahfud MD dijadikan cawapres Ganjar oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dia menyampaikan, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang cocok.

"Saya tidak misuh, saya cuma mau bersyukur aja, karena kalau kemarin itu waktu memutuskan Pak Mahfud Jadi wapres, Bu Mega pidatonya sangat bagus," ucap dia.

Baca Juga: Butet Sindir Anies Capres Transaksional, NasDem: Mirip Ucapan Buzzerrp

2. Prabowo umumkan Gibran sebagai cawapresnya

Butet Sindir Gibran: 2 Tahun Jadi Wali Kota kok BerpengalamanPrabowo bertemu dengan Gibran. (dok. Gerindra)

Sebelumnya, Prabowo mengumumkan Gibran sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Parta Golongan Karya, PAN, Demorkat, Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing," ucap dia.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung prabowo subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," sambungnya.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Pastikan Proyek Prioritas di Solo Lanjut

3. Prabowo akan daftar ke KPU 25 Oktober

Butet Sindir Gibran: 2 Tahun Jadi Wali Kota kok BerpengalamanSebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Dalam kesempatan itu, Prabowo akan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023). Prabowo akan berangkat dari Kertanegara.

"Kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 (Oktober), Rabu, kita akan daftar di KPU," ujar Prabowo.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya