Cerita Airlangga Jadi Bawahan Ganjar di Kampus UGM

Airlangga mengaku dekat dengan Ganjar dan PDIP

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bertemu di Kementerian Perekonomian. Pertemuan itu membahas berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Tengah.

Usai pertemuan yang juga digelar makan siang bareng itu, Airlangga ditanya mengenai kemungkinan Partai Golkar bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024. Airlangga mengaku memiliki hubungan dekat dengan gubernur Jawa Tengah itu, bahkan Ganjar mengaku sebagai atasan Airlangga di kampusnya.

"Teman dari dulu. Karena dekat, sinyalnya tinggi, kalau jauh sinyalnya roaming namanya,” ujar Airlangga, Senin (17/7/2023).

Baca Juga: Ridwan Kamil Masuk Radar Cawapres Ganjar, Golkar: Dia Dukung Airlangga

1. Airlangga juga mengaku dekat dengan PDIP

Cerita Airlangga Jadi Bawahan Ganjar di Kampus UGMMenteri Perekonomian, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman)

Sebelum Ganjar bercerita, Airlangga lebih dulu berbicara. Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku dekat dengan PDI Perjuangan (PDIP). Bahkan, dia kerap hadir memenuhi undangan PDIP.

“Kalau di ulang tahunnya PDIP waktu itu, duduknya juga dekat saya dengan Pak Ganjar. Jaraknya sama, bedanya di tengah ada Pak Presiden, Bu Mega, dan sebelah saya Mbak Puan. Kalau dari situ jaraknya dekat. Kalau Pak Ganjar sama saya sama-sama lulusan Gadjah Mada (Universitas Gadjah Mada),” ucap dia.

2. Makan siang sambil bahas banyak hal

Cerita Airlangga Jadi Bawahan Ganjar di Kampus UGMMenteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto (dok. Youtube Kemenko Maritim dan Investasi)

Sebelum rapat membahas proyek strategis nasional, Airlangga mengatakan banyak hal yang dibahas dalam momen makan bareng Ganjar itu.

"Kalau rapat pasti bahas PSN (proyek strategis nasional). Tapi kalau lagi makan segala macam bisa dibahas. Persoalannya kita tadi makan pecel, makan buntut, makan tahu yang tahu Sumedang," kata Airlangga, kepada wartawan.

Baca Juga: PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres, Airlangga: KIB Gak Bubar!

3. Ganjar mengaku akrab dengan Airlangga

Cerita Airlangga Jadi Bawahan Ganjar di Kampus UGMCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sementara pada kesempatan yang sama, Ganjar juga mengaku akrab dengan Airlangga sejak lama. Dia kerap melakukan komunikasi dengan Airlangga.

"Saya sama Pak Airlangga itu komunikasi sudah lama banget," ucap Ganjar.

4. Seloroh Ganjar jadi atasan Airlangga di kampus UGM

Cerita Airlangga Jadi Bawahan Ganjar di Kampus UGMGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Forkopimda tahun 2023 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor pada hari ini, Selasa (17/1/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ganjar pun menceritakan, ia dan Airlangga sama-sama lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM). Ganjar kemudian berseloroh di UGM, Airlangga adalah bawahannya.

"Kalau saya ke beliau hari ini dengan Menko ya, saya anak buahnya. Tapi kalau di UGM beliau anak buah saya, karena ketua alumninya saya. Sehingga kami sering komunikasi, apakah itu urusan politik, nonpolitik, kami komunikasi intens, sama," ujar Ganjar.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/LaVtwdW_j6A

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya