Erick Thohir Dinilai Bakal Dapat Dukungan dari Jokowi Jadi Cawapres

Erick dinilai berjasa di pemilu 2019 untuk Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, IDN Times - Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai Erick Thohir akan mendapat dukungan dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya sih meyakini Jokowi mendukung Erick Thohir tapi dalam konteks cawapres,” ujar Ujang dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: Elektabilitasnya Tinggi, Erick Thohir Dianggap Bisa Jadi Cawapres 2024

1. Erick Thohir dinilai sebagai orang dekat Jokowi

Erick Thohir Dinilai Bakal Dapat Dukungan dari Jokowi Jadi CawapresMenteri BUMN Erick Thohir (Dok. IDN Times)

Ujang menilai, Erick Thohir sebagai orang dekat Jokowi. Diketahui, Erick juga menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019.

“Erick Thohir memang dekat dengan Jokowi. Erick Thohir jasanya besar ke Jokowi karena ketua tim pemenangan dulu,” ucap dia.

Baca Juga: Mental Kerja Erick Thohir Dinilai Layak Ditiru Partai Politik

2. Jokowi dinilai bisa lakukan balas jasa

Erick Thohir Dinilai Bakal Dapat Dukungan dari Jokowi Jadi CawapresMenteri BUMN, Erick Thohir. (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Oleh karena itu, Ujang menyebut Jokowi bisa saja melakukan balas jasa dengan memberikan dukungan sebagai cawapres kepada Erick Thohir.

“Jokowi pun kira-kira ingin balas jasa juga memberikan sesuatu pada Erick Thohir. Ia ingin menjadikan Erick Thohir sebagai cawapres, gitu,” kata dia.

Baca Juga: Erick Mau BUMN Karya Dilebur, PUPR: Belum Ada Pembahasan 

3. Kinerja Erick sebagai Menteri BUMN dinilai baik

Erick Thohir Dinilai Bakal Dapat Dukungan dari Jokowi Jadi CawapresMenteri BUMN Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam kampanye "Girls Take Over" di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/9/2021) - (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu menilai, kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN baik. Menurutnya, Erick Thohir perlahan membereskan korupsi di Kementerian BUMN.

Tak hanya itu, nama Erick juga semakin bersinar sebagai Ketua Umum PSSI. Sebab, Timnas U-22 meraih emas di SEA Games 2023 yang sudah ditunggu selama 32 tahun.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya