Erick Thohir Punya Modal Kepercayaan Publik untuk Jadi Cawapres

Nama Erick semakin baik setelah jadi Ketum PSSI

Jakarta, IDN Times - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kepercayaan publik untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024. Menurutnya, kepercayaan itu menjadi modal partai politik mengusung Erick Thohir sebagai cawapres.

"Kepedulian terhadap masyarakat telah dilakukan oleh semua kandidat, termasuk Erick Thohir. Ia memiliki kapasitas dan kepercayaan publik, bisa dilihat dari kinerja di BUMN yang terus mengalami peningkatan untuk sektor ekonomi masyarakat," ujar Dedi dalam keterangannya, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga: Jadi Favorit Nahdliyin, Erick Thohir Dinilai Punya Modal di Pilpres

1. Erick dianggap bisa gerakkan ekonomi masyarakat bawah

Erick Thohir Punya Modal Kepercayaan Publik untuk Jadi CawapresMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Dedi menilai, Erick bisa menggerakkan ekonomi masyarakat bawah. Salah satunya dengan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Selain itu, Erick juga dianggap memfasilitas para pelaku usaha melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM. Pasar digital itu membuat pelaku UMKM berkembang dan bisa meningkatkan penjualan produknya.

2. Ada pertumbuhan ekonomi di UMKM

Erick Thohir Punya Modal Kepercayaan Publik untuk Jadi CawapresMenteri BUMN Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam kampanye "Girls Take Over" di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (27/9/2021) - (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Dedi mengatakan, ada pertumbuhan ekonomi di UMKM. Menurutnya, Erick Thohir juga terus mendorong realisasi pendanaan UMKM dari Rp24,4 triliun menjadi Rp50 triliun di tahun 2023.

"Upaya kinerja Erick Thohir di BUMN terkait soal ekonomi kelas menengah bawah di beberapa daerah Indonesia mengalami pertumbuhan, hal itu tentu menjadi modal ia masuk dalam bursa Cawapres potensial," kata dia.

3. Erick dapat kepercayaan publik ketika menjabat Ketua Umum PSSI

Erick Thohir Punya Modal Kepercayaan Publik untuk Jadi Cawaprespotret erick thohir bersama garuda muda (instagram.com/erickthohir)

Selain itu, kepercayaan publik terhadap Erick Thohir ketika menjabat Ketua Umum PSSI. Terlebih, ketika Timnas U-22 berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023.

Raihan itu membuat pecinta sepak bola senang. Torehan itu membuat nama Erick Thohir semakin dikenal luas.

Baca Juga: Elektabilitas Erick Thohir sebagai Cawapres Tinggi, Survei: Efek Bola

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya