Ganjar Absen di Hari Terakhir Rakernas IV, PDIP: Bertemu Orang Spesial

Ganjar pergi ke Surabaya

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo tak hadir pada hari terakhir Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Ganjar berangkat ke Surabaya bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Ya, tadi malam ke Surabaya. Tentu bertemu dengan siapa, bertemu rakyat dan bertemu dengan orang yang khusus dan spesial," ujar Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Meski demikian, Hasto enggan membeberkan siapa orang spesial yang dimaksud.

Baca Juga: Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi

1. Megawati akan beri pidato politik penutup

Ganjar Absen di Hari Terakhir Rakernas IV, PDIP: Bertemu Orang SpesialSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman)

Dalam kesempatan itu, Hasto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pidato politik penutup. Pidato tersebut digelar secara tertutup.

"Ya, nanti Bu Mega akan menyampaikan pidato penutupan," ucap dia.

Baca Juga: Megawati Ditemani Ganjar-Puan Tinjau Pameran Pangan di Rakernas PDIP

2. Megawati sudah sampaikan target PDIP di Pemilu 2024

Ganjar Absen di Hari Terakhir Rakernas IV, PDIP: Bertemu Orang SpesialPresiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin hadiri Rakernas PDI Perjuangan, di JIExpo pada Jumat (29/9/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto menerangkan, Megawati juga telah menyampaikan target PDIP di Pemilu 2024 kepada seluruh kader. Namun, Hasto kembali enggan membeberkan target PDIP di Pemilu 2024.

"Karena target itu kan sifatnya dinamis meskipun di dalam arahan tertutup Bu Mega sudah disampaikan target pemilu presiden dan pemilu legislatif, namun nantinya secara dinamis akan terus setelah ketahuan dan dipastikan siapa saja capres dan wakil presiden, tentu saja target pemenangan karena itulah spirit yang dibangun target pemenangan pemilu," ucap dia.

Baca Juga: Prabowo Acungkan Jempol Ditanya Peluang Duet Bareng Ganjar di Pilpres

3. Tak akan umumkan bacawapres

Ganjar Absen di Hari Terakhir Rakernas IV, PDIP: Bertemu Orang SpesialRakernas IV PDI Perjuangan JIExpo Kemayoran, Jakarta (dok. PDIP)

Hasto menegaskan, di Rakernas IV PDI Perjuangan, tak akan ada pengumuman bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Yang ada pengumuman rekomendasi eskternal rakernas," imbuhnya.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya