Gelar Haul Soekarno, Warga di Bondowoso Deklarasi Dukung Ganjar Capres

Siap menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Sejumlah warga di Bondowoso, Jawa Timur menggelar haul ke-53 Presiden ke-1 RI, Ir. Soekarno pada Rabu (21/6/2023). Dalam haul itu, turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali bisa melaksanakan peringatan Haul Bung Karno, tetapi ada yang sedikit berbeda dari peringatan tahun ini karena kami ada deklarasi GLDC (Ganjar Law and Development Center) serta secara khusus kita lakukan pelepasan 1.000 burung merpati sebagai simbol pesan damai dalam menghadapi Pemilu 2024 sebagaimana pesan Pak Ganjar agar kita menjaga persatuan dan kesatuan" ujar koordinator acara, Dedy Faizal Ali dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga: Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

1. Bantu menangkan Ganjar Pranowo

Gelar Haul Soekarno, Warga di Bondowoso Deklarasi Dukung Ganjar CapresSejumlah warga di Bondowoso gelar Haul ke-53 Soekarno dan deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Dedy mengatakan, GDLC nantinya akan membantu memenangkan Ganjar Pranowo di wilayah Bondowoso. Menurutnya, GDLC juga akan memberikan pendidikan kepada masyarakat yang berkaitan dengan hukum.

"Kami juga mendeklarasikan Ganjar Law And Development Centre disingkat GLDC. Organisasi ini merupakan organisasi relawan yang didirikan untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Ganjar Law and Development Centre (GLDC) hadir memberikan pendidikan kepada masyarakat, melakukan pendampingan tentang isu-isu yang berhubungan dengan hukum, berkontribusi pada reformasi hukum dan juga memberikan layanan hukum kepada masyarakat,” kata dia.

Baca Juga: Bertemu Relawan, Ganjar Kenang Kebersamaan Dukung Jokowi di Pemilu

2. Deklarasi turut dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDIP

Gelar Haul Soekarno, Warga di Bondowoso Deklarasi Dukung Ganjar CapresSejumlah warga di Bondowoso gelar Haul ke-53 Soekarno dan deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Dalam acara itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita turut hadir.

"Kita berutang kepada Bung Karno, berkat gagasannya lahirlah Pancasila, berkat perjuangannya kita menikmati kemerdekaan hingga hari ini. Kita mungkin tidak bisa membalas jasa-jasa Bung Karno itu tapi setidaknya kita bisa memberi penghormatan melalui doa di Haul Bung Karno ini. Sembari tetap kita jaga dan rawat negara ini menuju cita-cita yang diharapkan Bung Karno," kata Sonny.

Baca Juga: Ketua DPP PDIP: Meski Telah Wafat, Pemikiran Bung Karno Tetap Ada

3. Apresiasi deklarasi Ganjar

Gelar Haul Soekarno, Warga di Bondowoso Deklarasi Dukung Ganjar CapresSejumlah warga di Bondowoso gelar Haul ke-53 Soekarno dan deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Sonny mengapresiasi deklarasi GLDC. Dia berharap, GDLC juga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"GLDC juga akan melakukan kegiatan-kegiatan lain, tidak hanya fokus memberi dukungan pada Ganjar Pranowo. Sebab tujuan dibentuknya GLDC ini diharapkan bisa mengedukasikan masyarakat cara pemilihan presiden yang memiliki ideologi Pancasila dan UUD 1945" ucap dia.

“Ganjar Pranowo telah memberikan kualifikasi yang signifikan dalam memajukan daerahnya atau mencapai prestasi yang diakui secara luas, dan Pak Ganjar adalah sosok yang kuat dalam leadership, humanis dan mempunyai kinerja yang cepat dan terukur," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Mahfud MD Tekankan Sentra Gakkumdu untuk Mencegah Pelanggaran Pemilu 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya