Hanura Sebut OSO Tak Bermaksud Hina Prabowo soal Pilih Capres Beristri

Hanura sebut candaan OSO tak menyebut nama

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sempat berseloroh pilih calon presiden (capres) yang memiliki istri. Hal itu disampaikan OSO sebelum acara jalan sehat bersama kader Partai Hanura DPD Jawa Timur di Surabaya, pada Minggu (1/10/2023) lalu.

Acara tersebut diikuti oleh Ganjar Pranowo dan istri, Siti Atiqoh. Ketua Bidang Hukum DPP Partai Hanura, Serfasius Serbaya Manek mengatakan, OSO tidak bermaksud menyinggung Prabowo.

"Tidak ada maksud Ketua Umum Partai Hanura untuk menyinggung siapa pun. Karena Pak OSO memang tidak menyebut nama alias hanya guyonan situasional," ujar Serfasius, dikutip Rabu (4/10/2023).

Baca Juga: Soal Kemungkinan Demokrat Bergabung, OSO: Kalau Mau Ya Segera Saja

1. OSO disebut negarawan

Hanura Sebut OSO Tak Bermaksud Hina Prabowo soal Pilih Capres BeristriKetua Bidang Hukum DPP Partai Hanura, Serfasius Serbaya (dok. Hanura)

Serfasius mengatakan, OSO merupakan seorang negarawan. Sehingga tidak mungkin menghina personal seseorang.

"Pak OSO adalah negarawan yang tidak mungkin menyinggung wilayah personal seseorang. Karena itu kami tegaskan, Pak OSO tidak menyinggung siapa pun," ucap dia.

Baca Juga: OSO Sebut Tak Masalah Jokowi Cawe-Cawe Politik

2. Jubir Prabowo bereaksi

Hanura Sebut OSO Tak Bermaksud Hina Prabowo soal Pilih Capres BeristriIDN Times/Irfan Fathurohman

Sementara itu, Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak bereaksi di akun Twitter miliknya. Dia mengatakan, Prabowo tak punya waktu menanggapi hinaan tersebut.

"Sehat selalu Pak OSO. Terimakasih atas hinaannya. Pak @prabowo tidak punya waktu untuk menanggapi model kebencian seperti ini, saatnya bersatu dan saling hormat menghormati. Fokus adu gagasan," kata Dahnil.

3. Potongan pernyataan OSO viral di media sosial

Hanura Sebut OSO Tak Bermaksud Hina Prabowo soal Pilih Capres BeristriKetum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/3/2023) (IDN Times/Istimewa)

Potongan pernyataan OSO yang menyebut pilih capres beristri itu viral di media sosial. Dia lantas memuji Ganjar yang dinilai harmonis dengan istrinya.

“Pak Ganjar adalah seorang suami istri yang sejahtera, lantas ee aduh. Jadi, kalau calon presiden tuh harus sejahtera, suami istri. Betul? Siapa yang mau calon presiden yang enggak pakai istri? Mau? Aduh apa urusannya,” ucap OSO.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya