Istana Tegaskan Hubungan Jokowi dan Megawati Baik-Baik Saja

Istana sebut tak ada masalah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mempertanyakan pemerintah berperilaku seperti zaman orde baru (orba). Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menegaskan hubungan Jokowi dan Megawati tak ada masalah.

"Ya baik-baik saja, ya kan tidak ada masalah," ujar Ari di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Jokowi Bungkam soal Pernyataan Megawati Penguasa Seperti Orde Baru

1. Jokowi enggan komentari pernyataan Megawati

Istana Tegaskan Hubungan Jokowi dan Megawati Baik-Baik SajaPresiden Jokowi bertemu dengan Megawati di Istana Negara, Jakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga enggan memberi tanggapan terkait pernyataan Megawati.

"Saya tidak ingin memberi tanggapan," ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: TKN Sindir Megawati soal Celetukan Penguasa Bertindak Seperti Orba

2. Pernyataan Megawati soal penguasa seperti orde baru

Istana Tegaskan Hubungan Jokowi dan Megawati Baik-Baik SajaMegawati Soekarnoputri dalam acara Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud Se-Pulau Jawa (dok. IDN Times/Istimewa)

Megawati menyatakan bangsa Indonesia melewati Orde Baru menuju reformasi dengan penuh perjuangan. Dia heran mengapa penguasa saat ini justru hendak kembali ke era Orde Baru.

"Republik ini penuh pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?" ujar Megawati dalam Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud Se-Pulau Jawa di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

3. Megawati tak ingin Orde Baru muncul lagi

Istana Tegaskan Hubungan Jokowi dan Megawati Baik-Baik SajaKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Tata Firza)

Megawati tak ingin masa seperti Orde Baru kembali terjadi. Dia mengaku pernah dipanggil polisi tiga kali pada masa itu 

"Saya kan anaknya Bung Karno, pendiri republik ini. Dipanggil polisi saja tiga kali. Untung banyak pengacara yang mau ikut," katanya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya