Klaim PAN Dekat dengan Anak Muda, Eko Patrio: Bukan Sekadar Gimik!

Eko sebut PAN partai yang terbuka dan inklusif

Jakarta, IDN Times - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menyebut partainya dekat dengan anak muda. Eko mengatakan PAN terbuka bagi semua kalangan yang ingin bergabung.

Oleh karena itu, menurutnya, PAN merupakan partai yang terbuka dan inklusif.

"Kami membuktikan bahwa PAN sebagai partai anak muda dan inklusif,” ujar Eko dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga: Berani Terbuka, Pengamat Prediksi Elektoral PAN Potensial Melejit

1. Dekat dengan anak muda bukan sekadar gimik

Klaim PAN Dekat dengan Anak Muda, Eko Patrio: Bukan Sekadar Gimik!Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Anggota DPR RI Fraksi PAN itu mengatakan, partainya dekat dengan anak muda secara konkret. Dia menambahkan, PAN sudah bekerja konkret menjadi penyerap aspirasi masyarakat.

“Itu bukan sekadar gimik, tapi konkret,” ucap dia.

PAN diketahui merekrut sejumlah artis untuk bergabung menjadi calon legislatif. Namun, kata dia, caleg PAN berbagai dari kalangan, mulai dari aktivis, pengusaha, artis hingga mantan kepala daerah.

Baca Juga: Elektabilitas Terdongkrak, PAN Punya Peluang Bentuk Poros Keempat

2. PAN mendukung kegiatan anak muda

Klaim PAN Dekat dengan Anak Muda, Eko Patrio: Bukan Sekadar Gimik!Ketua DPW Jakarta PAN Eko Hendro Purnomo/Eko Patrio (Dok. Humas DPW PAN)

Dalam kesempatan itu, Eko menyebut PAN kerap mendukung kegiatan anak muda untuk bisa paham politik. Salah satunya ada program magang di PAN (MAPAN).

“Ada program magang di PAN yakni MAPAN, juga ada sekolah politik bagi anak-anak muda,” kata dia.

Baca Juga: Baliho Anas Urbaningrum Mejeng di Medan, Pengamat: Gimik Politik

3. PAN targetkan 60 kursi di DPR

Klaim PAN Dekat dengan Anak Muda, Eko Patrio: Bukan Sekadar Gimik!Sekjen PAN Eddy Soeparno di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, mengatakan PAN menargetkan bisa meraih 60 kursi DPR pada pemilihan legislatif (Pilpeg) 2024.  Angka itu lebih besar dibandingkan Pileg 2019 lalu di mana PAN meraih 44 kursi. Suara yang diraih pada 2019 lalu tergolong stabil yakni 9.572.623 atau 6,84 persen. Ia pun mengaku optimistis target 60 kursi bisa tercapai. 

"Melihat komposisi caleg saat ini dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, insya Allah, kami optimistis pemilu 2024 PAN akan meraih target 60 kursi dan bahkan lebih," ungkap pria yang juga duduk sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR itu. 
Meski pada kenyataannya, PAN kerap diprediksi oleh sejumlah pengamat bakal terlempar dari Senayan pada Pileg 2024.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya