Megawati: Kalau Milih Pemimpin Jangan Cuma Lihat Tampangnya!

"Ibu sudah jelek atau cantik? Jangan bohong," kata Mega

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader untuk memilih calon presiden bukan hanya melihat fisik saja. Hal itu disampaikan Megawati di puncak peringatan bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kalau milih pemimpin jangan cuma lihat tampangnya, haduh, Ibu suka pusing. Ada dulu ya, kalau, kan waktu Ibu mau jadi presiden lagi, terus ada ibu-ibu bilang gini, aduh 'Ibu maaf, sebetulnya saya mau milih Ibu lagi', tapi saya kok kepingin milih yang ganteng, pusing kepala saya," ujar Megawati, Sabtu (24/6/2023).

Megawati kemudian menanyakan kepada kader PDIP apakah dirinya masih cantik atau tidak.

"Jadi, Ibu ini biar sudah cantik kayak gini, aiihh enggak diakui, salah besar. Lho Ibu sudah jelek atau cantik? Jangan bohong, padahal Ibu sudah nenek-nenek lho," kata dia.

Presiden ke-5 RI itu mengatakan, memilih pemimpin itu seharusnya bisa dilihat dari watak, perilaku dan kinerjanya.

"Nah, kalau pemimpin tuh sebetulnya mesti dilihat lahir batin, jangan fisik saja, terpeseona gitu, aih," ucap dia.

"Diperlukan pemimpin yang berpengalaman baik di lembaga legislatif maupun eksekutif, kepemimpinan yang visioner, yang arif, bijaksana, dan memiliki rekam jejak prestasi yang baik serta mengakar, ini yang paling penting, mengakar kepada akar rumput,' sambungnya.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan, bakal calon presiden dari PDIP, ganjar Pranowo senantiasa berjuang bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam membangun bangsa.

"Pak Ganjar Pranowo akan terus berjuang bersama Presiden Jokowi di dalam mendayagunakan bonus demokrasi bagi percepatan kemajuan bangsa," imbuhnya.

Baca Juga: Megawati ke Kader PDIP: Kamu Masih Sayang Gak Sama Ibu?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya