Panda Nababan Sebut Gibran Anak Ingusan, PSI: Waktunya Senior Tobat

Panda Nababan diminta introspeksi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ariyo Bimmo, menanggapi pernyataan politikus senior PDI Perjuangan (PDIP), Panda Nababan, yang menyebut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai anak ingusan. Dia menilai sikap Panda tidak etis. 

"Mas Gibran sudah membuktikan dirinya mampu menjadi wali kota. Ditangannya Solo berkembang menjadi kota kreatif dan ekonominya tumbuh," ujar Ariyo dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Jumat (30/6/2023).

"Apa yang dilakukan Gibran di Solo seperti elevated rel, revitalisasi Solo Technopark Park, Taman Balekambang, IKM Mebel Gilingan dan lain-lain, adalah hal yang luar biasa. Mungkin jauh melebihi prestasi politisi-politisi senior lainnya," sambungnya, mencontohkan kinerja Gibran di Solo.

Baca Juga: Disebut Anak Ingusan Oleh Panda Nababan, Gibran Ucap Terima Kasih

1. Bimmo sebut Gibran miliki banyak prestasi

Panda Nababan Sebut Gibran Anak Ingusan, PSI: Waktunya Senior TobatHobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran)

Dalam kesempatan itu, Bimmo mengatakan, Gibran pada usianya yang masih muda memiliki banyak prestasi. Dia mengingatkan kepada Panda agar menjaga lisannya.

"Masih muda saja sudah punya prestasi yang tidak biasa-biasa saja, ketimbang yang sudah senior tapi belum punya prestasi apa-apa," ucap dia.

Bahkan, PSI meminta Panda supaya bertaubat dan instrospeksi karena sudah meremehkan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu.

"Waktunya yang senior bertaubat dan introspeksi. Sudah saatnya Indonesia berpikir muda dan modern sebagaimana layaknya negara maju," kata dia.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

2. Gibran buka suara

Panda Nababan Sebut Gibran Anak Ingusan, PSI: Waktunya Senior TobatHobi Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming (Dok. Pribadi/Gibran)

Gibran pun merespons dengan santai ucapan Panda Nababan. Dia mengaku tidak tersinggung.

"Gak (tersinggung), saya memang perlu banyak belajar, terima kasih," ujar Gibran saat ditemui usai Salat Idul Fitri di Balaikota Solo, Kamis (29/6/2023).

Diketahui, Panda Nababan juga menyebutkan Gibran belum pantas jika maju di Pilpres 2024. Menurutnya, Gibran masih harus banyak belajar di dunia politik.

3. Ucapkan terima kasih kepada Panda Nababan

Panda Nababan Sebut Gibran Anak Ingusan, PSI: Waktunya Senior TobatGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Gibran justru mengucapkan terima kasih karena seniornya di PDIP itu telah memberikan masukan kepadanya.

"Ya terima kasih untuk masukannya dari para senior partai. Saya memang perlu banyak belajar seperti yang dikatakan Pak Panda selaku senior partai," ungkapnya.

Kendati disebut sebagai anak ingusan, Gibran tidak meminta Panda Nababan  datang ke Solo. Dia justru kembali mengucapkan terima kasih kepada Panda Nababan yang telah memberikan masukan.

"Gak usahlah (datang ke Solo), gak boleh perintah ke senior. Pokoknya makasih masukannya semua, terima terutama senior partai," pungkas Gibran.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/ESqzp53psIw

Topik:

  • Rochmanudin
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya