PDIP Undang Parpol Koalisi di Puncak Bulan Bung Karno 2023

Acara ini akan dihadiri 70 ribu orang

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengecek langsung persiapan penyelenggaraan puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Acara tersebut akan digelar pada Sabtu, 24 Juni 2023.

"Ini latihan-latihan terakhir hari ini gladi kotor, insyaallah besok gladi bersih dan semoga pada tanggal 24 mulai pagi hari sampai menjelang maghrib semua acara yang akan diselenggarakan dalam rangka bulan Bung Karno plus konsolidasi struktur relawan, simpatisan, dan semua yang terkait dengan PDI Perjuangan bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Baca Juga: Sekjen PDIP Cek SUGBK Jadi Lokasi Acara Bulan Bung Karno

1. Ketua umum partai koalisi akan diundang

PDIP Undang Parpol Koalisi di Puncak Bulan Bung Karno 2023Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Puan mengatakan, ketua umum partai koalisi seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo dan Hanura akan diundang. Selain itu, semua pimpinan struktural PDIP hingga tingkat wilayah juga akan diundang dalam Puncak Bulan Bung Karno 2023.

"Tentu saja seluruh struktural dari seluruh Indonesia plus partai-partai politik, ketua umum, dan partai politik juga sahabat-sahabat dari PDI Perjuangan, teman-teman PDI Perjuangan dan orang-orang yang kemudian merasa mempunyai pandangan cita-cita yang sama dengan PDI Perjuangan semuanya insyaallah kita undang," ucap dia.

Puan mengatakan akan ada 70 ribu orang yang hadir di Puncak Peringatan Bulan Bung Karno 2023. Jumlah tersebut sesuai dengan kapasitas maksimum SUGBK.

Baca Juga: Jokowi Ajak Prabowo Makan, Puan: Sesuai Posisi Beliau sebagai Presiden

2. Sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga diundang

PDIP Undang Parpol Koalisi di Puncak Bulan Bung Karno 2023Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ketua DPR RI itu mengatakan, sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju juga diundang dalam acara tersebut. Namun, tidak semuanya bisa hadir.

"Sebagian menteri dari kabinet kita undang. Karena sebagian lagi kita konfirmasi, ternyata yang bersangkutan sedang berdinas ke luar kota atau luar negeri. Mungkin ada yang hadir, mungkin ada yang tidak," kata dia.

3. AHY belum tahu hadir atau tidak

PDIP Undang Parpol Koalisi di Puncak Bulan Bung Karno 2023Puan Maharani dan AHY melakukan pertemuan, Minggu (18/6/2023). (IDN Times/Sonya Michaella)

Terkait dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) apakah akan diundang atau tidak, Puan belum bisa memastikannya.

"Kita lihat nanti apakah Partai Demokrat atau ketua umum (parpol lain) akan kita undang apa gak, masih kita lihat dulu undangannya itu siapa saja," imbuhnya.

Baca Juga: Bung Karno di Mata Hamka Haq: Pemimpin Nasionalis dan Religius

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya