Soal Cawapres, PKS Persilakan Ganjar dan Prabowo Umumkan Lebih Dulu

Pengumuman cawapres Anies menunggu momentum

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, mengatakan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) masih menggodok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Aboe mempersilakan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto mengumumkan cawapresnya terlebih dulu.

"Iya Mas Ganjar dulu, Mas Prabowo dulu atau Mas Sandi dulu atau siapa lagi calon, kan kita gak tahu di ujung," ujar Aboe dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga: Tim 8: Anies Ingin Umumkan Cawapres Setelah Berhaji

1. Akan ada kejutan

Soal Cawapres, PKS Persilakan Ganjar dan Prabowo Umumkan Lebih DuluSekretaris Jendral PKS, Aboe Bakar Alhabsy (Dok. PKS)

Aboe mengatakan, bakal ada kejutan terkait nama cawapres Anies. Namun, dia enggan menyebutkan siapa sosok yang akan menjadi cawapresnya Anies Baswedan.

"Di last minute ini akan muncul situasi yang di luar dugaan. Percaya ndak? Bukan kambing hitam, bukan susu hitam," ucap dia.

Baca Juga: Sudirman Said Tepis Demokrat Paksakan AHY Agar Jadi Cawapres Anies

2. Cawapres akan ditentukan oleh Anies Baswedan

Soal Cawapres, PKS Persilakan Ganjar dan Prabowo Umumkan Lebih DuluBacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Lebih lanjut, Aboe mengatakan, penentuan nama cawapres akan dilakukan oleh Anies langsung. Oleh karena itu, Tim 8 KPP terus mematangkan nama-nama bacawapres untuk nantinya diputuskan Anies.

"Firm dong, firm di tangan Anies, Anies itu firm sekali. Bisa namanya berubah-ubah tapi tetep firm di tangan Anies," kata dia.

3. Masih menunggu momentum yang tepat

Soal Cawapres, PKS Persilakan Ganjar dan Prabowo Umumkan Lebih DuluSekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi (dok. PKS)

Lebih lanjut, Aboe mengatakan bahwa pengumuman cawapres itu masih menunggu momentum yang tepat. Sehingga, dia meminta semua pihak untuk bersabar.

"Nunggu momennya pas Anies siap mengumumkan," ujar Aboe.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya