Prabowo Acungkan Jempol Ditanya Peluang Duet Bareng Ganjar di Pilpres

"Semua oke, maju terus," ujar Prabowo

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengacungkan jempol ketika ditanya soal peluang berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia juga tersenyum ke arah awak media yang menanyakan hal tersebut.

"Semua oke, maju terus," ujar Prabowo usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2023).

Prabowo mengatakan, semua berjalan baik asalkan bertujuan memajukan Indonesia.

"Yang penting Indonesia maju," kata dia.

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

1. PDIP masih buka peluang Ganjar duet dengan Prabowo

Prabowo Acungkan Jempol Ditanya Peluang Duet Bareng Ganjar di PilpresKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengatakan partainya membuka peluang mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpasangan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Menurut dia, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Ya, mungkin-mungkin saja, dinamika yang ada di politik ini selalu memungkinkan kami untuk selalu bersilaturahmi dan bertemu dengan sesama anak bangsa, untuk bisa menyepakati hal-hal yang akhirnya kami sepakati bersama, bahwa ini adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengutip kantor berita ANTARA, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga: Isu Duet Prabowo-Ganjar Dinilai sebagai Politik Belah Bambu

2. Puan pantau perkembangan politik sebulan ke depan

Prabowo Acungkan Jempol Ditanya Peluang Duet Bareng Ganjar di PilpresKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Puan menyebut akan terus memantau perkembangan dinamika politik selama satu bulan ke depan.

"Ya, kita lihat lagi bagaimana dinamikanya selama satu bulan ini, apakah kemudian bisa terjadi atau tidak terjadi, kan semua partai punya kalkulasi-nya," tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Janji Naikkan Gaji Guru hingga Pengurus RT/RW

3. PDIP terbuka lebar komunikasi dengan parpol lain

Prabowo Acungkan Jempol Ditanya Peluang Duet Bareng Ganjar di PilpresKetua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Puan menjelaskan, partainya selalu membuka komunikasi dengan Gerindra maupun partai politik lain. Apalagi, Puan saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI, sehingga memungkinkan menjalin komunikasi dengan politikus dari partai lain.

Selain itu, Puan melanjutkan, tidak menutup kemungkinan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Prabowo.

"Bisa saja (Megawati bertemu Prabowo). Saya sering ketemu Mas Prabowo," ujar dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya