Relawan Sebut Kriteria Capres di Pidato Jokowi Cocok buat Ganjar-Erick

Ganjar-Erick dinilai berpengalaman emban jabatan publik

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan sejumlah kriteria calon presiden (capres) 2024 di acara Musyawarah Rakyat (Musra), pada Minggu (14/5/2023). Relawan Jokowi, Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) menyebut kriteria tersebut masuk untuk karakter Ganjar Pranowo dan Erick Thohir bila dipasangkan sebagai capres-cawapres.

"Pasangan calon ini (Ganjar-Erick) saling melengkapi menjadi paslon," ujar Sekretaris relawan Jokowi, Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Hadi Mustafa dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga: Isi Lengkap Pidato Jokowi di Musra, Singgung Pemimpin Pemberani RI

1. Ganjar-Erick dinilai miliki karakter yang merakyat

Relawan Sebut Kriteria Capres di Pidato Jokowi Cocok buat Ganjar-ErickMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Lobi Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Hadi menilai, Ganjar dan Erick memiliki karakter yang merakyat Sehingga, keduanya dianggap pas bila berpasangan di Pilpres 2024. Menurutnya, Ganjar-Erick bisa membuat Indonesia lebih baik. Hal itu tentunya menjadi harapan masyarakat Indonesia.

"Ganjar-Erick tipikal leadrship merakyat dan memiliki kemampuan mengubah tantangan menjadi peluang, seperti bonus demografi, krisis global, middle income trap," kata dia.

Baca Juga: Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir Terus Bergerak di Daerah

2. Duet Ganjar-Erick bisa saja terjadi

Relawan Sebut Kriteria Capres di Pidato Jokowi Cocok buat Ganjar-ErickJokowi di acara Puncak Musra di Istora Senayan, Minggu (14/5/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

Relawan Jokowi ini meyakini duet Ganjar-Erick bisa saja terjadi. Menurutnya, keduanya juga sudah berpengalaman dalam mengemban tugas jabatan publik.

Hadi mengatakan, Ganjar dianggap baik dalam menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, dan Erick Thohir dinilai berhasil memimpin Kementerian BUMN.

Baca Juga: Relawan Foreder Nilai Pidato Jokowi soal Capres Mengarah ke Ganjar

3. Ganjar-Erick dinilai pasangan paling komplet

Relawan Sebut Kriteria Capres di Pidato Jokowi Cocok buat Ganjar-ErickPresiden Joko 'Jokowi' Widodo di acara Musra, Minggu (14/5/2023) (IDN Times/Amir Faisol)

Ganjar-Erick juga dinilai bisa menjadi pasangan paling komplet bila maju sebagai capres-cawapres 2024. Oleh karena itu, dia berharap duet itu bisa terwujud.

"Pasangan Ganajr Pranowo dan Erick Thohir lah paling komplet memenuhi kode yang disampaikan presiden," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya