Sekjen PDIP: Prabowo Menggoda, Pindahkan Dukungan 1 Keluarga

PDIP juga beri pantun sindiran baliho Ganjar-Mahfud dicopot

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memberi pantun untuk calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Pantun itu disampaikan Hasto saat hadir Forum Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali, di Renon, Denpasar pada Sabtu, 4 November 2023.

"Pak Prabowo punya jurus menggoda, bujuk rayunya pindahkan dukungan satu keluarga. Di sini kita memantapkan jiwa raga. Dukung Ganjar-Mahfud MD dengan semangat menyala-nyala," ujar Hasto dikutip, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: Soal Dukung Prabowo-Gibran, Bobby: Saya akan Komunikasikan ke PDIP 

1. Buat pantun soal baliho Ganjar-Mahfud yang dirusak di Bali

Sekjen PDIP: Prabowo Menggoda, Pindahkan Dukungan 1 KeluargaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Selain itu, Hasto kemudian menyampaikan pantun yang bernada sindiran kepada pihak yang merusak baliho Ganjar-Mahfud di Bali. Menurutnya, itu merusak suasana politik yang sejuk di Pulau Dewata.

"Pulau Bali Pulau Dewata. Masyarakatnya ramah terbuka pada siapa saja. Namun ada yang tega merusak suasana. Melepas baliho dan bendera sebagai cermin ketidakadilan nyata," kata dia.

Baca Juga: Gibran Tak Dipecat dari PDIP, Puan : Memang Harus?

2. Hasto sebut Bali merupakan daerah yang terbuka

Sekjen PDIP: Prabowo Menggoda, Pindahkan Dukungan 1 KeluargaSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Hasto menyebut Bali merupakan daerah yang terbuka. Sehingga, masyarakatnya bisa saling menjaga dan menghormati satu sama lain.

"Di Bali ini suasana hati menjadi terbuka. Di Bali ini keseimbangan alam raya dijaga dengan baik dengan semangat Trihita Karana. Bagaimana kebahagiaan manusia muncul? Ketika kita jaga keseimbangan dengan Sang Pencipta dengan seluruh alam raya dan seisi alam semesta," kata Hasto.

3. Hasto beberkan alasan koalisi sepakat usung Ganjar-Mahfud

Sekjen PDIP: Prabowo Menggoda, Pindahkan Dukungan 1 KeluargaDok. Istimewa/IDN Times

Lebih lanjut, Hasto membeberkan alasan koalisi sepakat mengusung Ganjar-Mahfud. Menurutnya, Ganjar-Mahfud memiliki pengalaman yang lengkap di pemerintahan.

"Kami berempat, PDIP, PPP, Perindo dan Hanura bersama relawan menyadari bahwa Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD memenuhi kriteria-kriteria sebagai seorang pemimpin yang baik, yang berkarakter, yang punya pengalaman lengkap, yang mulai keberhasilan dari keluarga, yang punya visi masa depan, yang jujur, yang berani ambil risiko ketika berhadapan dengan hal-hal yang pahit terhadap bangsa dan negara. Karena itu pada kesempatan ini kami persembahkan juga suatu pantun yang mencerminkan suasana hati kami," imbuhnya.

Baca Juga: Baliho Ganjar-Mahfud di Bali Diturunkan, PDIP: Diskriminatif!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya