Temui Wapres Ma'ruf Amin, Cak Imin Klaim Didukung Jadi Cawapres 2024

Cak Imin sebut Wapres minta PKB tetap solid

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin di rumah dinas wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Usai pertemuan, Cak Imin mengaku pertemuan itu sebagai sarana silaturahmi.

"Alhamdulillah hari ini berkesempatan silaturahim sekaligus konsultasi, memohon masukan-masukan. Terutama masukan kiai Maruf Amin sebagai sesepuh PKB, juga sebagai wapres. Juga sebagai mantan Ketua Dewan Syuro PKB. Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi terutama mengahadapi gawe Pemilu tahun 2024," ujar Cak Imin usai pertemuan, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Cak Imin Ogah Nyaleg di Pemilu 2024, Ingin Fokus Incar Cawapres 

1. Didukung sebagai cawapres 2024

Temui Wapres Ma'ruf Amin, Cak Imin Klaim Didukung Jadi Cawapres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin (dok. Sekretariat Wapres)

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengaku didukung sebagai cawapres 2024 oleh Ma'ruf Amin. Menurutnya, Ma'ruf Amin menyebut sudah waktunya Cak Imin menjadi wakil presiden.

"Oh ya, pasti mendukung, beliau (Ma'ruf Amin) bilang sudah waktunya kamu sekarang," ucap dia.

Meski demikian, Cak Imin menyebut belum ada tanda-tanda Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) mendeklarasikan capres-cawapresnya untuk Pilpres 2024.

"Belum tahu, kita harus nunggu yang lain, gak bisa jalan sendiri," ucap dia.

Baca Juga: Cak Imin Sowan ke Hamzah Haz, Mantan Wapres Era Megawati

2. Cak Imin minta restu kepada wapres

Temui Wapres Ma'ruf Amin, Cak Imin Klaim Didukung Jadi Cawapres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin (dok. Sekretariat Wapres)

Cak Imin mengaku, ingin meminta restu kepada Ma'ruf Amin yang masih menjabat sebagai wapres. Cak Imin mengaku telah menyambangi Wapres ke-9 Hamzah Haz dan Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla untuk meminta restu.

"Ya pasti, yang pertama memang mengapresiasi wapres yang telah menjadi wapres, maupun yang masih menjadi wapres. Tapi kita juga memohon masukan dan alhamdulillah mendapatkan masukan dari wapres untuk kita terus bekerja keras," kata dia.

Baca Juga: Temui Hamzah Haz, Cak Imin Tanya Caranya Jadi Presiden

3. Ma'ruf Amin minta PKB terus solid

Temui Wapres Ma'ruf Amin, Cak Imin Klaim Didukung Jadi Cawapres 2024Partai Kebangkitan Bangsa (pkb.id)

Cak Imin menerangkan, Ma'ruf berpesan agar PKB terus solid dalam menghadapi Pemilu 2024. Ma'ruf Amin meminta kepada PKB untuk terus memperjuangkan Nahdlatul Ulama (NU).

"Beliau juga minta PKB di daerah bergerak bersinergi dengan seluruh kekyatan masyarakat memenangkan pemilu 2024," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: PKB Incar 40 Kursi di DPRD Jatim, Pasang Artis, Gus hingga Kiai

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya