Ternyata Ini Alasan PSI Langsung Tetapkan Kaesang Jadi Ketua Umum

Diklaim merupakan aspirasi dari seluruh DPW PSI

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menjelaskan alasan Kaesang Pangarep langsung ditetapkan menjadi ketua umum. Menurutnya, itu merupakan aspirasi dari seluruh DPW PSI.

"Jadi, sebelum penunjukan sudah ada aspirasi dari teman-teman pengurus daerah yang kemudian dikonfirmasi lagi dalam pertemuan kita siang hari ini, sebelum kita memulai acara, seluruh Ketua dari 38 provinsi berkumpul dan juga dari Bro Giring juga punya aspirasi yang sama untuk menyerahkan tongkat estafet ke Mas Bro Kaesang," ujar Grace di acara Kopdarnas PSI yang digelar di The Ballroom at Djakarta Theater, Senin (25/9/2023).

Grace mengatakan, PSI merupakan partai yang sudah tiga kali berganti ketua umum di usianya yang masih 9 tahun. Dia kemudian menyebut ada partai yang lebih tua, namun kaderisasinya tidak baik.

"Meskipun (PSI) masih bocil, kami berhasil menelurkan dua ketua umum, sudah sampai ke ketum yang ketiga, kalau kita berkaca pada partai-partai yang lain, ada yang umurnya sudah jauh lebih banyak, kaderisasinya kami yakin jauh lebih baik, tetapi belum juga melakukan regenerasi," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni mengatakan partainya terbuka kepada setiap anak muda. Menurutnya, Kaesang merupakan anak muda yang berkualitas.

"Jadi, kalau soal singkat waktu dari anggota ke ketum itu singkat, bagi kami bukan persoalan. Selama semua kader se-Indonesia percaya bahwa Mas Kaesang akan memimpin PSI untuk menang pada 2024. Saya kira itu untuk yang PSI," imbuhnya.

Baca Juga: Pidato Perdana Ketum PSI Kaesang Pangarep: I Love You Istri Tercinta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya