Tim Kecil Koalisi Perubahan Kantongi 5 Nama Cawapres Anies Baswedan

Masih enggan ungkap nama cawapres Anies

Jakarta, IDN Times - Tim kecil Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengantongi lima nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Ketua DPP NasDem, Sugeng Suparwoto, mengatakan lima nama itu sedang digodok, yang nantinya akan dipilih sebagai cawapres Anies.

"Sempat menyebut bahwa itu sudah kami sudah mengerucut menjadi lima nama, memang, hanya siapa saja? Wah itu tim yang menggodok dan kita sepakat akan diserahkan ke calon presiden," ujar Sugeng di Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Lombok Timur, Simpatisan: Anies Presidenku!

1. Masih enggan sebut siapa saja nama cawapres Anies

Tim Kecil Koalisi Perubahan Kantongi 5 Nama Cawapres Anies BaswedanKetua DPP NasDem, Sugeng Suparwoto (pojok kiri) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kendati, Sugeng enggan menyebut siapa saja lima cawapres yang disiapkan untuk menjadi pendamping Anies. Menurutnya, Tim Kecil masih melakukan pembahasan.

"Intinya ada suasana yang coba dibangun demi baiknya ini negara, bangsa ini ke depan. Itu saja," kata dia.

Baca Juga: Istri Anies Baswedan Positif COVID-19, Begini Kondisinya

2. Anies akui pembahasan cawapres semakin intens

Tim Kecil Koalisi Perubahan Kantongi 5 Nama Cawapres Anies BaswedanCalon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan (tengah) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan mengakui pembahasan cawapres semakin intens. Namun, kata dia, tim membahasnya tidak dengan drama yang disampaikan kepada publik.

"(Ada) pembahasan mengenai calon wakil presiden, tim juga mulai membahas dan nanti ini prosesnya masih berjalan. Tapi seperti teman-teman juga tahu, kebiasaan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu kami melakukan proses dulu, baru mengumumkan," kata dia.

"Kami tidak biasa mengumumkan tak jelas prosesnya, kami biasa proses dulu, dijalani, baru kemudian ke luar menyampaikan," sambung Anies. 

Anies beralasan hal itu dilakukan karena KPP merasa bertanggung jawab kepada publik. Sehingga, hasil yang diumumkan tidak main-main.

"Itulah sebabnya kita seriusi, prosesnya nanti kemudian ketika pada waktunya sudah selesai, maka kita akan sampaikan kepada masyarakat atas apa yang dijalani," kata dia.

3. Matangkan apa yang menjadi masalah di masyarakat

Tim Kecil Koalisi Perubahan Kantongi 5 Nama Cawapres Anies BaswedanCalon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan (tengah) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Anies menerangkan, tim kecil KPP juga sedang mematangkan masalah apa saja yang ada di masyarakat. Sehingga, ketika turun ke masyarakat bisa memiliki solusi yang ditawarkan.

"Koalisi Perubahan untuk Persatuan sudah mulai membahas tentang agenda yang senyatanya dibutuhkan oleh masyarakat. Koalisi ini sudah berbulan-bulan bekerja dan pembahasan-pembahasan yang terkait dengan porsi-porsi personalia dan lain-lain itu sudah diselesaikan di awal, sekarang kita mulai pada substansi perubahan," imbuh Anies.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya