TPN Nonton Bareng Kampanye Perdana Ganjar di Merauke Lewat Virtual

Ganjar kampanye di Merauke, Mahfud di Sabang

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor 3, Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya di Merauke, Papua. Sementara, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD berada di Sabang, Aceh.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga menyaksikan secara virtual kegiatan kampanye tersebut di gedung posko pemenangan High End, Jakarta.

"Ini hari pertama kampanye dan di sinilah kita bersama-sama menyaksikan tadi mulainya kampanye daripada nomor 3, Ganjar-Mahfud. Mas Ganjar ada di Merauke, Pak Mahfud di Sabang," ujar Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Akan Fokus Bangun Ekonomi Hijau di Indonesia

1. Alasan Ganjar pilih kampanye perdana di Merauke

TPN Nonton Bareng Kampanye Perdana Ganjar di Merauke Lewat VirtualGanjar Pranowo memulai kampanyenya di Merauke, Papua (IDN Times/Istimewa)

Secara virtual, Ganjar Pranowo menyampaikan alasannya memulai kampanye di Merauke dan Mahfud di Sabang.

"Merauke dan Sabang kami pilih, saya ke Merauke, Pak Mahfud ke Sabang, dan saya ditemani oleh banyak tokoh hari ini hadir, dan kita siarkan ke seluruh Indonesia agar dua titik ini juga menjadi satu awal harapan yang kita berikan," ucap Ganjar.

Baca Juga: Bertemu Anak Muda Pontianak, Ganjar Ingin Buat Creative Hub se-RI

2. Memulai dari desa

TPN Nonton Bareng Kampanye Perdana Ganjar di Merauke Lewat VirtualGanjar Pranowo memulai kampanyenya di Merauke, Papua (IDN Times/Istimewa)

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, kampanye perdananya di desa merupakan hal yang penting. Sebab, kata dia, pembangunan dari desa merupakan fokus utamanya untuk membangun ekonomi nasional.

"Kenapa kami memilih desa? Karena sejatinya di sinilah masyarakat kita banyak berkumpul. Di sinilah tadi kepala suku menyampaikan kepada saya, selamat datang jalannya bagus sekali, sebuah pernyataan yang sangat sopan, sangat bagus dan tidak perlu kami jawab, tetapi kami melewati jalan itu dan kami merasakan itu," kata Ganjar.

3. Ingin fokus bangun SDM

TPN Nonton Bareng Kampanye Perdana Ganjar di Merauke Lewat VirtualGanjar Pranowo memulai kampanyenya di Merauke, Papua (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ganjar mengaku ingin membangun sumber daya manusia (SDM) dari desa. Menurut dia, hal itu merupakan fokus utamanya bila ia terpilih menjadi presiden pada 2024.

"Desa merupakan kekuatan besar, di sana ada sumber daya yang hebat sekali, laut ada di sana juga, SDM ada di sana. Namun sisi lain prioritas dan perhatian pun juga kita mesti siapkan yang ada di sana," imbuhnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) memberikan waktu kampanye 75 hari kepada tiga pasangan capres-cawapres, mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11 Februari-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/aRupccPgT88

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya