Ganjar-Mahfud Janji Beri Insentif Guru Ngaji Rp1 Juta Per Bulan

Ganjar-Mahfud juga berjanji beri asuransi guru ngaji

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, membuat program untuk mendorong kesejahteraan guru ngaji.

Program tersebut disiapkan dalam rangka memberikan ruang setinggi-tingginya bagi pendidik, khususnya guru ngaji, dan demi membentuk jiwa nasionalis serta character building.

Baca Juga: Bertemu Ulama se-Jabar, Ganjar Janji Sejahterakan Guru Agama

1. Ganjar-Mahfud diklaim sudah lama concern kesejahteraan guru dan pendidik

Ganjar-Mahfud Janji Beri Insentif Guru Ngaji Rp1 Juta Per BulanIlustrasi siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Islamiyah Tuban. (Istimewa)

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, mengklaim Ganjar-Mahfud sudah lama memerhatikan kesejahteraan guru dan pendidik.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud memang dari lama punya concern terkait kesejahteraan guru dan pendidik. Bagi beliau berdua, kesejahteraan guru yang terjamin sama dengan memberikan ruang setinggi-tingginya bagi jasa para pendidik dalam rangka membentuk Nation and Character Building," ujar dia, dilansir ANTARA, Jumat (1/12/2023).

2. Menyejahterakan guru ngaji disampaikan Mahfud saat kampanye di Aceh

Ganjar-Mahfud Janji Beri Insentif Guru Ngaji Rp1 Juta Per BulanMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.(IDN Times/Galih Persiana)

Menurut Aryo, program menyejahterakan guru ngaji tersebut awalnya diinisiasi cawapres Mahfud MD, saat melakukan kampanye hari pertama di Sabang, Aceh.

Namun, kata dia, tidak hanya sebatas menyejahterakan guru ngaji, tetapi bagi guru lain yang berbasis agama lain, misalnya guru sekolah lainnya.

"Guru sekolah Minggu juga akan diperhatikan dengan kadar yang sama," ujar Seno.

Baca Juga: Ganjar Janji Perhatikan Kesejahteraan Guru Agama di Indonesia

3. Asuransi dan insentif Rp1 juta per orang per bulan

Ganjar-Mahfud Janji Beri Insentif Guru Ngaji Rp1 Juta Per BulanBakal capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo ketika berbincang dengan Menko Polhukam, Mahfud MD pada Sabtu, 9 September 2023. (www.twitter.com/@ganjarpranowo)

Guna menyejahterakan guru ngaji, duet Ganjar-Mahfud juga bakal menyiapkan insentif Rp1 juta per orang per bulan. Selain itu, juga menyiapkan asuransi kesehatan sebagai penunjang.

"Sudah dilakukan perhitungan dan terus akan disempurnakan. Kita yakin mampu," ujar Aryo.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024 pada Senin, 13 November 2023. KPU juga sudah mengundi nomor urut capres-cawapres pada Selasa 14 November 2023.

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan, 11-13 Februari 2024 memasuki masa tenang, dan 14 Februari 2024 hari pencoblosan atau pemungutan suara yang bertepatan dengan Hari Valentin.


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/3pWQQVOP7r0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya