Hadiri Majelis Rasulullah, Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi

Prabowo didoakan semoga cita-cita menjadi capres terwujud

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri Haul Akbar ke-10 Habib Munzir Almusawa di Rawajati, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2023). Dalam pidatonya, Prabowo mengajak masyarakat, khususnya jemaah majelis Rasulullah agar bersyukur dengan kondisi Indonesia sekarang ini pasca-pandemik COVID-19, yang bangkit lebih cepat.

Menurut Prabowo, kondisi Indonesia sekarang ini tidak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang lebih baik, sehingga mampu menangani krisisi ekonomi yang melanda hampir semua negara di dunia.

"Sebagai bangsa, kita telah berhasil menghadapi ancaman yang sangat dahsyat yang telah melanda seluruh dunia, yang kita rasakan bersama wabah COVID-19 yang telah menyerang seluruh bumi. Banyak negara yang terhenti kehidupan ekonomi dan sampai sekarang belum pulih. Seperti Srilangka, Bangladesh, collapse," ujar Prabowo, seperti dikutip dari kanal Majelis Rasulullah, Minggu.

Baca Juga: Relawan Jokowi Terbelah Dukung Prabowo dan Ganjar, Gerindra Buka Suara

1. Prabowo memuji kepemimpinan Jokowi

Hadiri Majelis Rasulullah, Prabowo Puji Kepemimpinan JokowiPresiden Jokowi tinjau panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah bareng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (9/3/2023) (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan ini, Prabowo memuji kempimpinan Jokowi yang mampu meredam kondisi di Tanah Air sehingga tidak terjadi gejolak saat negara lain mengalami krisis ekonomi pasca-pandemik COVID-19 dan juga perang di Eropa.

"Kita bisa bayangkan kalau kita tidak bisa bayar TNI, PNS. Di Argentina inflasinya sudah 100 persen, Turki sudah 80 persn, Jerman negara terkaya di dunia BBM naik 10 kali lipat. Karena itu kita harus bersyukur kita bisa bangkit dari pandemik, inflasi kita tidak jatuh. Pertumbuhan kita sudah 5,4 persen. Kita bisa rukun, kompak pemimpin kita," kata dia.

"Jadi kita patut bersyukur bahwa Indonesia masih bisa mengatasi COVID-19, dan ini karena keyakinan kita, di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo mampu bersama semua komponen rakyat, kita mampu kompak, rukun, damai," sambungnya.

2. Prabowo mengajak masyarakat bersatu dan rukun

Hadiri Majelis Rasulullah, Prabowo Puji Kepemimpinan JokowiANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Selain kesempatan emas bonus demokrasi, kata Prabowo, kunci kemajuan Indonesia adalah masyarakat bersatu saling kerja sama. Begitu juga dengan para pemimpinnya, harus sama-sama gotong-royong membangun Indonesia, karena semua sumber daya alam sejatinya sudah dimiliki Indonesia.

"Beberapa tahun ini saya mempelajari negara-negara yang memprediksi Indonesia akan menjadi negara maju keempat atau kelima di dunia. Bisa bayangkan saudara-saudara, sekarang saja kita sudah anggota G-20, kita sudah ke-16 negara terkaya di dunia. Dan kita akan menjadi ke-12 atau ke-10 bahkan ketujuh. Insyaallah di 2045 kita bisa menjadi negara kelima atau keempat di dunia," kata dia.

"Itu pesan yang disampaikan Habib Nabiel, itu kuncinya, bahwa kita harus saling rukun, damai, tidak boleh saling melaknat, kira-kira begitu ya Pak?" sambungnya.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Ganjar Salip Prabowo Lagi

3. Prabowo siap maju capres serta berjanji menjadi pemimpin yang jujur dan adil

Hadiri Majelis Rasulullah, Prabowo Puji Kepemimpinan JokowiMenteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ikut memberikan semangat bagi atlet Pencak Silat RI yang tanding di SEA Games 2021 di Vietnam. (Dokumentasi Prabowo Subianto)

Prabowo juga siap menerima pesan dan amanah dari Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa, bahwa suatu saat jika ia terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024, diharapkan menjadi pemimpin yang jujur dan adil.

"Dan saya terima pesan-pesan beliau, yang sebenarnya saya tidak mau menyinggung, tapi beliau menyinggung. Nanti dibilang belum apa-apa sudah kampanye. Saya tidak akan menyinggung, tapi kalau ditanya, Pak Prabowo apakah akan nyapres, Insyaallah kalau Allah SWT mengizinkan saya akan nyampres," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

"Tapi saya terima harapan itu, saya pun mendambakan pemimpin yang jujur dari dulu saya tidak lupa sejak kecil. Insyaallah saya tidak akan lupa, tapi Insyallah saya ingin wakafkan sisa hidup saya untuk bangsa dan negara. Dan jika saya dipanggil Yang Maha Kuasa saya bisa tersenyum, karena saya sudah mewakafkan untuk bangsa dan negara ini," tegasnya.

4. Pesan Habib Nabiel kepada Prabowo

Hadiri Majelis Rasulullah, Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi(YouTube Majelis Rasulullah)

Sebelum Prabowo menyampaikan pidatonya, Habib Nabiel sempat memberikan beberapa pesan kepada Prabowo. Intinya, agar kelak Prabowo menjadi presiden pada 2024, diharapkan menjadi pemimpin yang jujur dan adil, serta menjadi pemimpin yang membela rakyat kecil bukan cukong-cukong atau para bandar.

"Semoga cita-cita beliau dimudahkan, dan kami semua Majelis Rasulullah titip pesan kepada Pak Prabowo, konon kabarnya Beliau nyapres, betul ya Pak Prabowo?" ujar Habib Nabiel, yang diiyakan Prabowo yang duduk di sampingnya.

"Jadi pesan saya, kami, satu, kalau nanti Allah takdirkan menjadi pemimpin jangan lupain Majelis Rasulullah, betul? Jangan sampai nanti seperti dorong mobil mogok, udah jalan lupa Majelis Rasulullah. Apa itu Majelis Rasulullah? Tapi semoga Beliau tidak seperti itu, amin ya rabaal alamin," ujar Habib Nabiel, tertawa.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/TPwR1pM70yU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya