Prabowo: Saya Ingin Menghadap Tuhan dengan Tersenyum

Prabowo berjanji akan jadi pemimpin yang bela rakyat kecil

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berjanji akan menjadi pemimpin yang jujur dan adil, serta membela rakyat kecil. Karena dia ingin menghadap Sang Khalik dengan tersenyum.

"Saya ingin wakafkan sisa hidup saya untuk bangsa dan negara, rakyat kita. Dan jika saya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa, saya ingin menghadap dengan tersenyum, karena saya telah berbuat yang saya bisa," ujar Prabowo dalam sambutan acara Haul Akbar ke-10 Habib Munzir Almusawa yang disiarkan di kanal Majelis Rasulullah, Minggu (28/5/2023).

Ucapan Prabowo tersebut setelah mendapat amanah dari Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa, yang meminta agar menjadi pemimpin yang jujur, adil, dan membela kaum kecil jika kelak cita-cita menjadi presiden terkabul.

Baca Juga: Hadiri Majelis Rasulullah, Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi

1. Prabowo mengajak masyarakat Indonesia optimistis

Prabowo: Saya Ingin Menghadap Tuhan dengan Tersenyum(YouTube/Majelis Rasulullah)

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengajak masyarakat Indonesia agar optimistis. Karena Indonesia sejatinya bangsa yang kuat dan kaya akan sumber dayanya. Selama pemimpin mampu mengelola dengan baik, Indonesia bisa menjadi negara yang kuat dan bermartabat.

"Saya ingin mengajak kita semua agar optimis, bangsa ini bangsa yang kuat, bangsa yang tidak mau diremehkan negara lain, bangsa ini bangsa yang kaya, sekarang tinggal kita, para pemimpin kita mampu atau tidak mengelola untuk nanti dinikmati seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

"Itu pesan yang disampaikan Habib Nabiel, itu kuncinya, bahwa kita harus saling rukun, damai, tidak boleh saling melaknat, kira-kira begitu ya Pak?"sambung Prabowo.

2. Prabowo sebut masa depan Indonesia akan cerah

Prabowo: Saya Ingin Menghadap Tuhan dengan TersenyumANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Prabowo menyebut, sumber kekayaan Indonesia luar biasa. Bahkan, banyak negara memprediksi Indonesia akan menjadi negara terkaya di dunia pada masa mendatang, jika Indonesia dikelola dengan baik.

"Beberapa tahun ini saya mempelajari negara-negara yang memprediksi Indonesia akan menjadi negara maju keempat atau kelima di dunia. Bisa bayangkan saudara-saudara, sekarang saja kita sudah anggota G-20, kita sudah ke-16 negara terkaya di dunia. Dan kita akan menjadi ke-12 atau ke-10 bahkan ketujuh. Insyaallah di 2045 kita bisa menjadi negara kelima atau keempat di dunia," kata dia.

Karena itu, lanjut Prabowo, Indonesia perlu pemimpin yang andal dan amanah, yang mampu membawa bangsa ini untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Butuh pemimpin yang mampu mengelola kekayaan untuk kemakmuran rakyatnya.

"Masalahnya bisa atau tidak pemimpin Indonesia bisa rukun? Mampu gak kerja sama? Kita semua punya, tambang, mineral, komoditas. Pantai kita nomor dua terpanjang di dunia. Kalau kita bisa bikin kolam ikan, lobster di sepanjang pantai kita, berapa penghasilan kita? Laut kita kekayaannya 30 miliar dolar AS, dengan kurs sekarang Rp420 triliun. Itu baru sepersekian. Bahwa masa depan kita cerah," tegasnya.

3. Prabowo tidak mau dianggap berkampanye

Prabowo: Saya Ingin Menghadap Tuhan dengan TersenyumDewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa (YouTube Majelis Rasulullah)

Prabowo mengaku tidak mau menyinggung soal pencapresan dalam acara ini, namun karena disinggung dan dipertanyakan Habib Nabiel, dia mengaku siap maju pada Pilpres 2024. Dan dia berjanji akan menerima amanah sebagai pemimpin yang jujur, adil, dan membela rakyat kecil.

"Dan saya terima pesan-pesan beliau, yang sebenarnya saya tidak mau menyinggung, tapi beliau menyinggung. Nanti dibilang belum apa-apa sudah kampanye. Saya tidak akan menyinggung, tapi kalau ditanya, Pak Prabowo apakah akan nyapres? Insyaallah kalau Allah SWT mengizinkan saya akan nyapres," kata dia.

"Tapi saya terima harapan itu, benar, saya pun sejak jadi tentara, mendambakan pemimpin yang jujur, bersih, pemimpin yang membela anak buah, pemimpin yang membela orang kecil," tegas mantan Danjen Kopassus itu.

Prabowo mengklaim adanya pemimpin yang jujur dan adil di negeri ini, merupakan cita-cita dan harapan dia sejak menjadi prajurit TNI. "Itulah keinginan kita, saudara-saudara semua. Itulah yang saya tangkap tadi, pesan-pesan kepada saya. Insyaallah, saya tidak tahu apa yang di depan, tapi seandainya nanti saya diberi tugas apapun, itulah yang ingin saya wujudkan."

Baca Juga: Relawan Jokowi Terbelah Dukung Prabowo dan Ganjar, Gerindra Buka Suara

4. Prabowo juga berjanji tidak akan melupakan Majelis Rasulullah

Prabowo: Saya Ingin Menghadap Tuhan dengan TersenyumKetua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bertemu kiai NU di Jawa Timur (IDN Times/Istimewa)

Prabowo juga berjanji akan memegang amanah lain, agar tidak melupakan Majelis Rasulullah, sesuai pesan Habib Nabiel. Prabowo bahkan menyebut, Majelis Rasulullah ibarat oasis yang menjadi penyejuk di tengah hiruk pikuk panasnya Ibu Kota Jakarta.

"Majelis ini, Majelis Rasulullah, di mana Habib Munzir bagian dari itu bisa dikatakan adalah sebuah oasis tempat yang tenang di tengah padang pasir. Beliau datang di kala warga Jakarta yang susah, dahaga, dan beliau datang memberikan siraman agama, zikir, dan salawat," ujar Menteri Pertahanan itu.

Prabowo pun merasakan perubahan yang luar biasa sekarang ini, anak-anak muda banyak yang mengikuti majelis salawat, baik di Jakarta maupun di beberapa dearah. Menurut dia, ini menjadi pertanda kondisi Indonesia akan menjadi lebih baik.

"Ini tanda-tanda kebaikan, karena generasi muda yang akan menerusan Indonesia. Kalau saudara beriman, kalau saudara disiplin, masa depan Indonesia akan cerah. Masa depan kita ada di letak pundak anak-anak muda," ujar dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/53Ybi4o52d8

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya