Gibran Jadi Cawapres Sesuai Mufakat Para Petinggi Partai KIM

KIM sudah memikirkan dan menghitung

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menjabarkan alasan Gibran Rakabuming Raka dipilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Hal itu sudah sesuai dengan mufakat para petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya, mufakat tadi tidak ada perdebatan. Yang pasti malam ini (Minggu (22/10/2023)) para Ketum dan Sekjen tadi mufakat mengusung Gibran," ujar Yandri saat ditemui awak media di Kertanegara.

Terkait pemilihan Gibran, Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, KIM sudah memikirkan dan menghitung masak-masak soal semua potensi, termasuk kritik dari publik. Berdasarkan hal itu, KIM sepakat mengusung Gibran.

"Semua sudah dipikirkan dan dihitung sehingga tadi seperti yang sudah disampaikan ya itulah yang kemudian diumumkan," ujar Dasco.

Prabowo mengumumkan Gibran menjadi cawapresnya setelah rapat bersama ketua umum partai politik di KIM. Dia berujar, dirinya bersama Gibran akan mendaftar sebagai capres-cawapres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya di Pilpres 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya