Anies Ajak Warga Kuningan Ikut Menangkan Caleg AMIN di Pileg 2024

"Bila mau bikin perubahan maka kita juga harus menang pileg"

Jakarta, IDN Times - Calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mendorong warga Kuningan juga ikut menangkan pemilu legislatif 2024. Caranya dengan memilih caleg-caleg dan parpol pengusung Anies-Muhaimin (AMIN). 

"Bapak, ibu sekalian mau membuat perubahan? Maka, bukan hanya pilpres, pileg pun kita juga harus menang. Apa saja partainya? Nih, berdasarkan urutan abjad ada NasDem, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera)," ujar Anies di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Sabtu (9/12/2023). 

Usai menyebut nama parpol pengusung AMIN, warga sekitar turut mendukung sambil meneriaki nama-nama parpol yang berada di Koalisi Perubahan itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat Kuningan untuk mendoakan serta mendukung paslon nomor satu. 

"Kami ingin agar tidak hanya merencanakan perubahan, tetapi juga melaksanakannya," tutur dia lagi. 

Dalam kunjungan ke pasar itu, Anies pun turut mengenalkan pasar AMIN. Apa konsep di balik pasar AMIN tersebut?

1. Anies kenalkan konsep Pasar AMIN untuk atasi kenaikan harga sembako

Anies Ajak Warga Kuningan Ikut Menangkan Caleg AMIN di Pileg 2024Calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan ketika berkampanye di Kuningan, Jawa Barat pada 9 Desember 2023. (Dokumentasi media AMIN)

Lebih lanjut, selama berada di Pasar Kepuh, Anies mendengarkan keluhan dan aspirasi para pedagang di sana. Ia turut mengajak sang istri, Feri Farhati untuk berbelanja di Pasar Kepuh. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat membeli beberapa produk seperti cabe rawit hijau, lenca hingga daging sapi.

"Gimana kondisi pasarnya, harganya, barangnya?" tanya Anies.

Ia pun dicurhati oleh para pedagang sapi yang mengeluh harga daging yang kembali melambung di akhir tahun.

"Nah, jadi, bagaimana ke depan? Mau berbeda? Tentu harus ada perubahan," tutur dia. 

Anies kemudian mengenalkan konsep Pasar AMIN yang diharapkan bisa menciptakan harga lebih murah. "Apa itu Pasar AMIN? A alhamdulilah laris, m modalnya gampang, i irit biayanya dan n nyaman tokonya," kata dia tanpa menjelaskan cara mewujudkan konsep tersebut.

Baca Juga: Anies: AMIN Tak Berencana Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

2. Pasar AMIN diharapkan bisa kembali bangkitkan perekonomian

Anies Ajak Warga Kuningan Ikut Menangkan Caleg AMIN di Pileg 2024Anies Baswedan ketika berkunjung untuk kampanye ke Pasar Kuningan pada Sabtu, 9 Desember 2023. (Dokumentasi media AMIN)

Di sisi lain, Anies juga berjanji di hadapan warga yang berada di belakang Pasar Kepuh untuk memberikan pemulihan ekonomi seandainya terpilih jadi presiden pada Pemilu 2024. Namun, ia meminta dukungan dari warga Kuningan.

"Jadi, untuk lebih baik harus gimana, bapak-ibu? Sudah jelas butuh perubahan. Sangat jelas dengan Program Pasar AMIN ini bisa memberikan kenyamanan usaha dan peningkatan ekonomi," kata Anies.

3. Anies diteriaki presiden oleh pendukung saat blusukan ke pasar

Anies Ajak Warga Kuningan Ikut Menangkan Caleg AMIN di Pileg 2024Capres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Feri Farhayati ketika blusukan di Pasar Kepuh, Kuningan, Jawa Barat. (Dokumentasi media AMIN)

Sementara, ketika berkunjung ke Pasar Kepuh, sempat terdengar teriakan 'Anies Presiden 2024.' Gema suara dukungan terhadap dirinya pun terdengar mengiringi saat masuk ke dalam pasar.

"Anies...Presiden! Anies...Presiden!" teriak para pendukung Anies, Pasar Kepuh, Kuningan, pada hari ini. 

Saat blusukan, dirinya pun meladeni warga pasar yang hendak swafoto engan dirinya. Hingga akhirnya ia berhenti di salah satu kios dalam pasar.

Di kios tersebut, Anies bersama istrinya membeli jajanan pasar. Ia bahkan sempat salah fokus ketika ada anak kecil yang terus menerus memanggil dirinya yang sedang berbelanja.

https://www.youtube.com/embed/JHJSic1HoZ4

Baca Juga: Jubir AMIN: Anies Sering Difitnah Bakal Ubah Jakarta Jadi Suriah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya