Tiga Pasangan Capres-Cawapres Tiba di KPU untuk Deklarasi Kampanye Damai

Anies dan Ganjar duduk satu meja di ruang tunggu KPU

Jakarta, IDN Times - Tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk deklarasi kampanye pemilu damai 2024. Berdasarkan pantauan IDN Times, ketiga capres-cawapres sudah tiba di KPU pukul 14.45 WIB. 

Mahfud MD jadi cawapres yang tiba kali pertama di KPU. Ia terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam. 

Disusul Ganjar yang mengenakan kemeja berwarna hitam. Lalu, paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di KPU sekitar pukul 14.25 WIB.

Paslon yang tiba terakhir di KPU adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka menumpang mobil Alphard putih milik Prabowo pukul 14.45 WIB. Keduanya kompak menggunakan kemeja berwarna biru.

Mereka tiba dengan menumpang mobil yang sama berpelat B 1 PKB. Anies-Muhaimin mengenakan peci berwarna hitam, kemeja putih dan jas hitam. Yang menarik saat berada di ruang tunggu, paslon nomor urut 1 itu duduk satu meja dengan Ganjar-Mahfud.

Di sisi lain, dalam deklarasi damai sore ini, tidak ada atribut partai yang dikenakan oleh perwakilan pendukung masing-masing capres. Mereka semua kompak mengenakan kemeja batik. 

Meski begitu para pendukung masing-masing capres yang berada di luar KPU tetap ramai. Sebagai contoh massa dari PDI Perjuangan turut memboyong Marching Band. Tim itu memainkan lagu 'Bangun Pemudi Pemuda' hingga 'Maju Tak Gentar.'

Kampanye dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Ini merupakan masa kampanye tersingkat dalam sejarah pemilu langsung Indonesia yaitu hanya 75 hari.

Baca Juga: Kampanye Dimulai Besok, Bawaslu Ingatkan Capres Tertib

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya