PDIP-Demokrat: Pemilu Harus Aman dan Damai

Puan Maharani dan AHY bertemu

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengungkapkan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditujukan untuk membangun bangsa dan negara ke depan, terutama menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini hari yang baik penuh semangat, dinantikan oleh kita juga. Pertemun ini untuk membangun bangsa dan negara, itu tidak hanya membicarakan politik praktis, tapi ada sebelum, sesusah dan pasca itu seperti apa," kata Puan, di Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

"Kami sepakat bahwa ini (pembicaraan) tidak boleh berhenti di sini. Bicara politik itu kan dinamika, sangat dinamis, tentu untuk mencapai titik-titik tertentu perlu waktu bicara terus," ucap Puan lagi.

Selain itu, Puan dan AHY sepakat sebelum pelaksanaan pemilu legislatif (pileg), pilpres dan pasca-pileg pilpres harus berjalan damai.

"PDI Perjuangan dan Partai Demokrat, yang bisa saya sampaikan di sini adalah kami berdua menyepakati bahwa pemilu harus berjalan secara damai, silaturahmi harus tetap dilaksanakan, pesta demokrasi ini harus bisa membawa suasana sejuk, adem, ayem, gembira bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas Puan.

Sementara, AHY mengaku senang akhirnya bisa bertemu dan berbicara dengan Puan. Dia mengaku sudah lama bersahabat dengan Puan.

"Hadirnya kami berdua hari ini bisa jadi oase. Politik itu seringkali menempatkan seseorang dan parpol di sikap berbeda tapi persahabatan kami berdua yang juga selama ini baik, keluarga juga, mudah-mudahan seterusnya," ujar AHY.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Bertemu AHY, Puan Maharani: Orang Deket Kok 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya