Mengaku Dekat dengan 6 Presiden RI, Prabowo: Saya Tukang Pijat Gus Dur

Prabowo kenal dekat dengan Soeharto hingga Jokowi

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membeberkan kedekatannya dengan enam Presiden Republik Indonesia, mulai dari Soeharto sampai Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Prabowo saat menghadiri deklarasi relawan Setia Prabowo, yang menyatakan dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden (bacapres) 2024.

Awalnya, Prabowo mengatakan bahwa semua presiden yang pernah dan masih menjabat memiliki tekad keras untuk menjadikan rakyat Indonesia sejahtera. Dia meyakini hal itu, karena dia kenal dekat dengan Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Jokowi.

"Jadi saya ini tahu niat mereka, niat presiden-presiden ini mereka niat untuk Indonesia hebat, untuk Indonesia sejahtera," kata Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

1. Prabowo ungkap sering makan siang dengan Soeharto

Mengaku Dekat dengan 6 Presiden RI, Prabowo: Saya Tukang Pijat Gus DurPresiden ke-2 RI Soeharto. (Dok. Arsip Nasional RI)

Prabowo sendiri merupakan mantan menantu dari Presiden ke-2 RI Soeharto. Prabowo pernah menikahi putri keempat Soeharto selama 15 tahun, hingga akhirnya cerai pada Mei 1998.

Prabowo mengatakan, dirinya dekat dengan Soeharto, dan sering makan siang bersama. Ceritanya itu disambut gelak tawa para relawan.

"Loh kok ketawa? Gak percaya? Aku begini sering makan siang sama Pak Harto. Lho masih gak percaya?" kata Prabowo.

Prabowo juga mengaku dekat dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dia juga sering makan siang bersama BJ Habibie.

2. Prabowo cerita jadi tukang pijat Gus Dur

Mengaku Dekat dengan 6 Presiden RI, Prabowo: Saya Tukang Pijat Gus DurPresiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur (nu.or.id)

Dia juga mengatakan punya kedekatan dengan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Prabowo mengatakan, dulu dia sering memijat Gus Dur.

"Saya juga kenal baik. Gak percaya? Yang boleh masuk kamar tidurnya ya termasuk saya. Karena dulu waktu saya muda waktu saya aktif di pencak silat, ya saya bisa mijat-mijat lah, beliau suka dipijit saya. Jadi saya tukang pijatnya Gus Dur," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, dia juga dekat dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarno Putri. Meski tak dekat dengan sang ayah, Ir. Sukarno karena usianya masih belia saat Sukarno menjabat sebagai Presiden RI, namun Prabowo mengaku dekat dengan Megawati.

"Saya juga berapa kali diajak makan Bu Mega," tutur Prabowo.

3. Bersahabat dengan SBY

Mengaku Dekat dengan 6 Presiden RI, Prabowo: Saya Tukang Pijat Gus DurIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Tak lupa juga dengan SBY, yang menurutnya merupakan sahabat sekaligus seniornya saat berkarier di dunia militer.

"Presiden keenam, wah itu senior dan sahabat saya," ucap Prabowo.

Dia juga mengatakan, dekat dengan Jokowi. Apalagi, saat ini Prabowo adalah pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

"Presiden ketujuh sering juga makan siang bareng beliau. Gak percaya lagi? Ada fotonya," canda Prabowo.

Baca Juga: SBY Bertemu Jokowi, Dinilai Pengaruhi Kans Kemenangan Prabowo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya