Airlangga: Wayahna Kang Emil Bergabung, Wayahna Golkar Menang

Ridwan Kamil diharapkan bisa dongkrak suara Golkar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sangat optimistis, kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membawa kemenangan bagi Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menghadiri Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11 pada Senin (13/3/2023). Airlangga tampak hadir bersama Ridwan Kamil sebagai pemberi materi. Dalam kesempatan itu, Airlangga berulang kali menyebut nama Ridwan Kamil.

Baca Juga: Tak Setuju Putusan PN Jakpus, Kang Emil: Mahal Kalau Tunda Pemilu

1. Ridwan Kamil diharapkan mampu dongkrak elektoral Golkar

Airlangga: Wayahna Kang Emil Bergabung, Wayahna Golkar Menang

Sebagai Wakil Ketua Umum bidang penggalangan pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Ridwan Kamil diharapkan mampu mendongkrak suara partai politik berlambang pohon beringin itu. Airlangga pun sempat menyampaikan optimismenya itu menggunakan Bahasa Sunda. 

”Kalau tadi wayahna Kang Emil bergabung, kalau sekarang wahyana Partai Golkar merebut kembali kemenangan,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Makin Mesra ke PKB, Airlangga: Lambang Beringin Golkar Daunnya Hijau

2. Kang Emil diharapkan bisa jaring suara pemilih muda

Airlangga: Wayahna Kang Emil Bergabung, Wayahna Golkar MenangWakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ridwan Kamil (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski termasuk baru bergabung dengan Partai Golkar, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini langsung mendapat kepercayaan besar dari Airlangga dan jajaran pimpinan partai tersebut. Karena itu, Kang Emil yang dikenal dekat dengan anak muda diharapkan menggalang suara dari para pemilih pemula. 

Mengingat generasi muda jadi pemilih mayoritas pada Pemilu 2024 mendatang.

”Bahwa pemilih pemula ini sangat penting,” imbuh Airlangga.

Baca Juga: Reaksi Golkar Jabar Terkait PN Jakarta Pusat Minta Pemilu Ditunda

3. Golkar berharap bisa memang di Jawa Barat

Airlangga: Wayahna Kang Emil Bergabung, Wayahna Golkar MenangLambang Partai Golongan Karya (Golkar) (dok. Golkar)

Tak hanya Airlangga, optimisme Partai Golkar pasca bergabungnya Kang Emil juga disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. 

”Alhamdulillah Pak Emil telah melabuhkan pilihannya ke Partai Golkar. Dan tentu ini menjadi magnet buat kita,” kata Ace. 

Secara khusus, dia berharap besar kehadiran RK di Partai Golkar turut membawa berkah untuk perolehan suara partai tersebut dalam pemilihan umum (pemilu) mendatang, khususnya di Jawa Barat. 

Ace menambahkan, saat ini Partai Golkar memiliki ketua DPD di Jawa Barat yang juga ketua dewan pengurus Golkar Institute. Kemudian, Partai Golkar juga memiliki wakil ketua umum yang bertugas sebagai gubernur di Jawa Barat. 

”Mau tidak mau, sekarang Golkar Jawa Barat harus menang. Karena gubernurnya sekarang orang Golkar,” imbuh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya