Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo? Ini Jawaban Gerindra

Prabowo dan Erick Thohir sempat naik mobil pelat Indonesia 1

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, buka suara soal peluang Erick Thohir mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kans paling utama untuk mendampingi Pak Prabowo namanya Abdul Muhaimin Iskandar," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

1. Gerindra tanggapi momen Prabowo-Erick Thohir naik mobil pelat Indonesia 1

Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo? Ini Jawaban GerindraSekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani juga menanggapi momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir naik mobil berpelat Indonesia 1.

Momen tersebut terjadi saat Prabowo dan Erick Thohir mendampingi Presiden Joko "Jokowi" Widodo ke PT Pindad, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).

"Kalau saya tadi melihat foto itu, itu artinya isyarat dukungan oleh presiden kepada calon atau orang yang sedang menaiki mobil itu," kata dia.

Baca Juga: Dapat Peci Prabowo, Relawan Cak Imin: Hadiah untuk Istri Lagi Hamil

2. Muzani tak menyangkal sinyal dukungan juga diberikan ke Erick Thohir

Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo? Ini Jawaban Gerindra(dok. Humas Prabowo)

Dia juga tak menyangkal menafsirkan momen itu sebagai bentuk sinyal dukungan Jokowi kepada Erick Thohir.

"Ya pokoknya saya menganggap, kami menganggap itu dukungan dari presiden memberi sinyal kepada orang yang sedang menaiki di mobil itu," tutur Muzani.

3. Foto Prabowo dan Erick Thohir naik mobil Indonesia 1 diunggah di media sosial

Erick Thohir Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo? Ini Jawaban GerindraMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir naik mobil berpelat Indonesia 1 (dok. Humas Prabowo)

Sebelumnya, Erick Thohir mengunggah foto kebersamaannya dengan Prabowo dan Jokowi dalam satu mobil. Momen tersebut diunggah Erick melalui jejaring media sosial pribadinya. Dalam foto tersebut, terlihat Prabowo mengendarai mobil rantis Maung Pindad berwarna hitam dengan pelat nomor Indonesia 1.

Erick tampak duduk di samping Prabowo. Kemudian, Jokowi duduk tepat di bagian belakang bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Alhamdulillah, peluru produksi BUMN Pindad mendapat permintaan tinggi. Sebagaimana instruksi Presiden @jokowi, industri pertahanan Indonesia memiliki prospek yang baik. Untuk itu Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan siap berkolaborasi, bermitra dengan partner-partner potensial demi meningkatkan ekspor," tulis Erick dalam caption foto tersebut.

Baca Juga: Ini Keunggulan Maung, Rantis Pindad yang Dinaiki Jokowi dan Prabowo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya