Gede Pasek Sentil Demokrat: Anas Bebas Kok Panik Kelojotan!

Anas Urbaningrum akan bebas pada 10 April 2023

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), I Gede Pasek Suardika, buka suara terkait pernyataan Ketua Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, yang menyebut Anas Urbaningrum sebagai perusak partai.

Gede Pasek mengaku heran mengapa pihak Demokrat menyudutkan eks Ketua Umum Partai Demokrat itu jelang bebas dari tahanan kasus korupsi proyek Hambalang.

Baca Juga: [WANSUS] Menguak Gagasan Gede Pasek di Balik Berdirinya PKN

1. Gede Pasek sebut Demokrat panik Anas suarakan kebenaran

Gede Pasek Sentil Demokrat: Anas Bebas Kok Panik Kelojotan!Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (IDN Times/Santi Dewi)

Pria asal Pulau Dewata itu mempertanyakan alasan Demokrat begitu sensitif mendengar kabar jelang Anas bebas dari penjara.

Menurut Pasek, pernyataan Demokrat yang menyudutkan Anas itu sebagai bentuk kepanikan. Kepanikan itu, kata dia, semakin membuka mata publik bahwa Anas akan menyuarakan kebenaran usai menghirup udara bebas.

"Kenapa kok jadi sensi tingkat dewa dengan mau bebasnya Anas Urbaningrum? Santai saja, semua jejak digital masih ada. Statement panik seperti itu makin membuka mata publik, Anas yang bebas kok mereka klojotan gak jelas. Ada-ada saja," kata Pasek kepada IDN Times, Senin (3/4/2023).

Baca Juga: Baliho Anas Urbaningrum Mejeng di Medan, Pengamat: Gimik Politik

2. Gede Pasek meyakini kebenaran akan mencari jalannya sendiri

Gede Pasek Sentil Demokrat: Anas Bebas Kok Panik Kelojotan!Ketum Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Gede Pasek Suardika. (IDNTimes)

Gede Pasek secara khusus mengkritisi Herzaky. Dia menegaskan, Anas Urbaningrum tidak perlu diajari soal mencari keadilan, mengingat sosoknya jauh lebih berpengalaman ketimbang Herzaky. 

Di sisi lain, Pasek juga memastikan, setelah Anas bebas nantinya kebenaran akan terungkap dengan sendirinya.

"Janganlah merasa masih berkuasa seperti dulu. Anas Urbaningrum tentu akan melangkah dengan perhitungan matang. Seperti kata Beliau ketika akan ditahan, pada akhirnya yakin kebenaran yang akan menang. Kebenaran akan mencari jalannya sendiri," ucap dia.

"Ini baru akan bebas saja sudah panik. Ada-ada saja," imbuh Pasek.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin April 2023

3. Demokrat sebut Anas Urbaningrum sebagai lemak perusak partai

Gede Pasek Sentil Demokrat: Anas Bebas Kok Panik Kelojotan!Anas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sebelumnya, Ketua Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menilai eks Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum adalah bagian dari masa lalu partainya. Herzaky bahkan mengatakan Anas merupakan bagian yang merusak partai. 

"Itu sudah bagian terakhir, sudah out itu. Jadi bagi kami lemak-lemak masa lalu yang merusak Partai Demokrat," kata Herzaky saat menanggapi bebasnya Anas pada 10 April 2023 di Jakarta, Senin (3/4/2023).

Herzaky juga menyebut Anas hanya bagian masa lalu dari partai. Pihaknya bahkan tak tahu kapan Anas akan bebas dari penjara.

Dia menyebut Anas sudah memberikan pelajaran pahit pada Demokrat dengan kasus korupsi Hambalang. Menurutnya pelajaran berharga itu menjadi pegangan setiap kader Demokrat agar tidak melakukan korupsi. 

"Ini kan bukan bagian dari kami lagi ya gitu. Kalau dari kami jelas, kami bersyukur bahwa kami punya pelajaran pahit di masa lalu yang membuat kami jauh lebih kuat, dan bagian masa lalu yang merusak itu sudah tidak ada lagi di partai kami," ujar Herzaky. 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya