Gerindra Sebut Prabowo Gibran Sangat Sehat dan Bugar

Prabowo-Gibran jalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono memastikan bahwa kondisi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam keadaan sehat dan bugar. Saat ini, Prabowo dan Gibran sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin, alhamdulillah juga kita telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna, moga-moga ini bisa menjadi semangat kader-kader bekerja ke depan," kata Budi saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Budi menuturkan, Prabowo selalu menjalankan pola hidup sehat. Menteri Pertahanan (Menhan) itu disebut rajin berolahraga dan mengonsumsi minuman herbal.

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang, setiap hari juga minum cengkeh minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan," ucap Budi.

Saat ini, Prabowo dan Gibran masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Budi memperkirakan, sesuai jadwal prosedur, Prabowo-Gibran selesai mengikuti medical check up pada pukul 16.00 WIB.

"Kalau tidak salah lagi menjalankan tes wawancara dan sudah dilaksanakan kegiatan ambil darah, tadi malam kalau tidak salah juga biasa saja 12 jam puasa untuk tes kesehatan," tutur dia.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.59 WIB. Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja berwarna biru tua. Gibran tiba ditemani istrinya, Selvi Ananda.

Pasangan yang baru mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023) itu, kompak memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Mereka sempat tersenyum menyapa awak media.

Sebelumnya, dua paslon lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi paslon pertama yang jalani tes pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu. Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti pemeriksaan kesehatan pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Hari Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya