Kepala BIN: Aura Jokowi Sebagian Pindah Ke Prabowo

Kepala BIN doakan Prabowo sukses di 2024

Jakarta, IDN Times - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menuturkan, aura Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagian mulai berpindah ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Budi Gunawan saat peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatifitas di Abepura, Kota Jayapura, Papua Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: PDIP: Konflik Pemilu Bukan karena Agama, tapi Ambisi Politik

1. Sebagian aura Presiden sudah mulai pindah ke Prabowo

Kepala BIN: Aura Jokowi Sebagian Pindah Ke Prabowo

Budi Gunawan mengatakan, Prabowo tampak lebih sering mendampingi Jokowi saat kunjungan kerja dalam kurun waktu belakangan ini. Sehingga, dia menilai sebagian aura Presiden sudah mulai pindah ke Prabowo.

“Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi, beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau,” ujar dia.

"Seluruhnya mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo," lanjut Budi Gunawan.

Baca Juga: Prabowo: Negara Lain Heran, Dulu Saya Rival Tapi Gabung ke Jokowi

2. Budi Gunawan doakan Prabowo sukses di 2024

Kepala BIN: Aura Jokowi Sebagian Pindah Ke Prabowo

Tak hanya itu, Budi Gunawan juga turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi Pemilu 2024,” ujar Budi Gunawan dan disambut dengan tepuk tangan.

Baca Juga: Isu Duet Prabowo-Ganjar di Pemilu 2024, Begini Kata Jokowi

3. Prabowo tampak beberapa kali ikut kunjungan kerja dengan Jokowi

Kepala BIN: Aura Jokowi Sebagian Pindah Ke Prabowo(dok. Gerindra)

Untuk diketahui, dalam beberapa kunjungan kerja Jokowi ditemani sejumlah tokoh, di antaranya Prabowo, Budi Gunawan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Kepala Staf Kepresidenan, PLH Gubernur Papua dan Perwakilan Papua Youth Creative Hub Founder. 

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo juga tampak melakukan kunjungan kerja ke Tabalong, Kalimantan Selatan. Selain itu, sempat viral juga ketika Jokowi bersama Prabowo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir secara bersamaan di acara panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, pada 9 Maret 2023 lalu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya