Maju Lagi Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Soal Pilpres Ikut Arahan Golkar

Golkar dorong Airlangga maju capres 2024

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ridwan Kamil, memastikan bakal kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkap Ridwan Kamil, saat ditanya kesiapannya hingga potensi maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Golkar Bikin Program Quick Response for Humanity

1. Ridwan Kamil fokus maju Pilgub Jabar periode kedua

Maju Lagi Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Soal Pilpres Ikut Arahan GolkarWakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ridwan Kamil mengaku tak memungkiri bahwa dalam berbagai survei, elektabilitasnya termasuk yang tinggi. Namun, dia saat ini memilih fokus untuk maju pada Pilgub Jabar periode kedua.

“Saya sudah sering berkali-kali sampaikan begini, saya ini obyek survei, bahwa hasilnya lumayan, alhamdulillah tidak bisa dihindari karena ada kerja-kerja. Tapi yang pasti fokus pada yang paling ada di depan mata, yaitu Pilgub Jabar di periode kedua,” kata Ridwan Kamil usai jadi pembicara di Golkar Institute, Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023).

Baca Juga: Tak Setuju Putusan PN Jakpus, Kang Emil: Mahal Kalau Tunda Pemilu

2. Soal pilpres Ridwan Kamil ikut arahan Golkar

Maju Lagi Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Soal Pilpres Ikut Arahan GolkarGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Tata Firza)

Lebih lanjut, Ridwan Kamil memastikan, soal urusan Pilpres 2024, dia mematuhi arahan dari internal Golkar, termasuk Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Dia lantas kembali menegaskan dukungan kepada Airlangga Hartarto dalam sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Kalau sudah urusan pilpres, ikuti yang sudah diputuskan oleh rumah saya yang baru, Partai Golkar, yaitu Pak Airlangga. Saya mendukung Pak Airlangga sebagai capres Golkar, bahwa survei saya ada yang dikutip di mana-mana tidak bisa dihindari, tapi saya taat pada aturan yang ada di rumah baru saya Partai Golkar,” ucap dia.

Baca Juga: Relawan Airlangga Dorong Duet Airlangga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

3. Ridwan Kamil bantah maju Pilgub DKI

Maju Lagi Pilgub Jabar, Ridwan Kamil: Soal Pilpres Ikut Arahan GolkarIDN Times/Debbie Sutrisno

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini juga menegaskan, belum berencana ikut dalam kontestasi politik di Pilgub DKI 2024. Nantinya, soal maju Pilgub, dia akan berbicara dengan Partai Golkar terlebih dulu.

“Di DKI survei bagus, saya tahu, tapi pindah provinsi harus ngobrol dengan partai yang menentukan komposisi,” imbuh Kang Emil.

Baca Juga: 4 Tahun Jadi Gubernur, Kekayaan Ridwan Kamil Bertambah Rp8,708 M

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya