Mardiono Duduk Dekat Prabowo, Puan Tak Khawatir PPP Gabung KKIR

PPP bergabung PDIP mendukung Ganjar Pranowo pada 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menegaskan pihaknya tidak khawatir PPP bakal bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mendukung capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan saat ditanya soal posisi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang duduk berdekatan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, saat upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

"Ya gaklah, kok colong-menyolong, kita punya komitmen, dan saya yakini PPP teguh pada pilihannya, kalaupun ada perubahan ya itulah dinamika politik," kata Puan saat ditemui di Kompleks Istana Merdeka.

Sebelumnya, posisi duduk Prabowo dan Mardiono yang berdekatan terlihat ketika kamera menyorot di tengah upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 RI.

Prabowo saat itu tengah duduk mengenakan setelan serba hitam dari pakaian, berpeci hingga berkacamata.

Prabowo awalnya tidak menyadari ketika dirinya disorot kamera. Namun seketika pula suara gemuruh warga menggema, saat kamera tengah menyorot posisi orang nomor satu di Kementerian Pertahanan itu.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang duduk tepat berada di sebelah kiri Prabowo, nampak memberitahu Prabowo bahwa gemuruh itu adalah karena Prabowo sedang tersorot kamera.

“Itu, Pak,” ucap Mardiono, seraya menunjuk ke arah layar kamera.

Prabowo pun menyambut momen itu dengan senyum hingga salam hormat sigap ke arah kamera, dan kembali disambut suara gemuruh tepuk tangan hadirin yang ada di Istana.

Baca Juga: Ucapan HUT 78 RI Terdengar dari Kokpit Jet Tempur F16 Fighting Falcon

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya