PKS Berharap Pilpres 2024 Bisa Diramaikan 3 Paslon

PKS gelar puncak milad di Istora Senayan, Jakarta Pusat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi berharap, ada tiga pasangan calon (paslon) yang berkompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kita berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, dengan tiga paslon, ya,” ujar Aboe Bakar kepada awak media dalam konferensi pers Puncak Milad PKS di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: Relawan Sebut Kriteria Capres di Pidato Jokowi Cocok buat Ganjar-Erick

1. KPP tunggu umumkan sekretariat bersama

PKS Berharap Pilpres 2024 Bisa Diramaikan 3 PaslonAnies Baswedan saat peresmian Koalisi Perubahan. (Dok/Demokrat)

Ketika disinggung mengenai pengumuman calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan, PKS akan mengumumkannya setelah sekretariat bersama KPP diresmikan.

“Cawapres itu kan terbentuk setelah sekber diumumkan. Pasti bersama sekber itu, moga-moga sudah ada cawapresnya,” ujar dia.

Baca Juga: Akan Umumkan Bacapres, PPP Bocorkan Kriteria Cawapres

2. Tunggu Ganjar dan Prabowo umumkan cawapres

PKS Berharap Pilpres 2024 Bisa Diramaikan 3 PaslonSekjen PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi tiba di DPP Golkar, Senin (7/2/2023). (dok. IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Aboe Bakar memperkirakan peresmian Kekber KPP akan dilakukan sekitar Juni atau Juli 2023. Sehingga, pengumuman cawapres Anies diperkirakan dilakukan pada rentang waktu tersebut.

Aboe Bakar mengaku lebih senang jika bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dan bakal capres Gerindra Prabowo Subianto terlebih dulu mengumumkan cawapres.

“Sebenarnya, kami lebih senang cawapres ini kalau dari sahabat-sahabat sebelah kiri-kanan itu sudah duluan. Jadi, misalkan saudara kita Mr GP (Ganjar Pranowo) sudah dapet siapa, Mr Bowo (Prabowo) misalkan dapet siapa, nah kita senang,” jelas dia.

Baca Juga: KPU Diminta Gelar Fit and Proper Test Komisioner KPU Papua Pegunungan

3. PKS berharap Pemilu 2024 menyenangkan

PKS Berharap Pilpres 2024 Bisa Diramaikan 3 PaslonIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Aboe Bakar berharap Pemilu 2024 berjalan menyenangkan. Sehingga pesta demokrasi itu tidak terkesan menakuti masyarakat.

“Tidak ada hal-hal yang menyeramkan, menegangkan, menakutkan,” imbuh dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya