Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Relawan Jokowi mayoritas dukung Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, mengatakan 90 persen relawan pendukung Prabowo Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pria yang akrab dipanggil Noel ini menuturkan, mayoritas pendukung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 lalu kini mendukung Prabowo.

“Tak terbantahkan lagi, 90 persen relawan Pak Jokowi yang akan bahu-membahu di Pilpres 2014 dan 2019 secara bulat mendukung Prabowo untuk maju di 2024,” kata Immanuel dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Ketua Relawan Joman: Tak Ada Relawan Jokowi, Sekarang Sibuk Cari Uang

1. Dukungan relawan Jokowi ke Prabowo menambah energi dan semangat

Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hingga saat ini, banyak relawan Jokowi yang mendukung Prabowo. Bahkan belum lama ini, relawan Jokowi dan relawan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan dukungan ke Prabowo. Uniknya dalam kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Gibran.

Dengan banyaknya dukungan itu, Noel meyakini tentu akan menambah energi dan semangat bagi simpatisan Prabowo.

“Ini tambah energi dan tambah semangat kami sebagai pendukung Pak Prabowo, ” tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Temui SBY, Pakar: Menghimpun Kekuatan 2024

2. Relawan Jokowi solid dukung Prabowo

Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024Immanuel Ebenezer (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Noel menegaskan, relawan yang memenangkan Jokowi di pilpres lalu, kini satu barusan solid mendukung Prabowo. Kekuatan dan solidaritas relawan itu diyakini akan membawa Prabowo sebagai presiden terpilih di 2024.

“Jadi bukan lagi ratusan, tapi ribuan relawan Pak Jokowi yang kemarin penentu kemenangan Pak Jokowi sekarang menjadi satu barisan, gabung di barisan Pak Prabowo,” ucap Noel.

“Saya minta semua relawan, rapatkan barisan all out memenangkan Pak Prabowo,” imbuh dia.

Baca Juga: Pemilu 2024, Erick Thohir Dinilai Ideal Duet dengan Prabowo Subianto

3. Relawan Jokowi-Gibran dukung Prabowo di 2024

Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024Sebanyak 15 kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo dan Gibran Rakabuming hadir mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra dan bakal calon presiden Prabowo Subianto sebagai presiden (dok Humas Prabowo)

Sebelumnya, sebanyak 15 kelompok relawan Jokowi dan Gibran mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan oleh para relawan setelah Prabowo makan malam dan wedangan bersama Gibran di angkringan Omah Semar, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Koordinator Relawan Pendukung Gibran, Kuat Hermawan Santoso yang mewakili 15 kelompok, mengatakan dukungan dari relawan kepada Prabowo sudah melalui proses panjang dan bukan tiba-tiba.

“Saya membawahi korlap-korlap yang hari ini mendeklarasikan dukungannya kepada Pak Prabowo,” kata dia di lokasi.

Kuat Hermawan lantas mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Prabowo presiden di 2024. Salah satunya komitmen Prabowo melanjutkan pembangunan Jokowi.

“Soal komitmen Pak Prabowo untuk meneruskan program kerjanya Pak Jokowi yang menurut teman-teman relawan itu sudah di relnya untuk memajukan bangsa ini,” ucap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya