Ridwan Kamil Usul Golkar Bikin Program Quick Response for Humanity

Jabar Quick Response jadi alasan RK gabung Golkar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Ridwan Kamil menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (13/3/2023). 

Kedatangannya ke markas partai politik berlambang pohon beringin itu untuk menjadi pembicara utama dalam agenda Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11.

Baca Juga: Tak Setuju Putusan PN Jakpus, Kang Emil: Mahal Kalau Tunda Pemilu

1. Ridwan Kamil singgung soal program Jabar Quick Response

Ridwan Kamil Usul Golkar Bikin Program Quick Response for HumanityWakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ridwan Kamil (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, para pengurus DPP Partai Golkar, dan seluruh peserta Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11, Ridwan Kamil sempat menyinggung salah satu program yang dijalankan di Jawa Barat, yakni Jabar Quick Response. 

”Karena saya ada program itu di Jawa Barat, sekarang saya bisa tidur nyenyak,” ungkap dia. 

Baca Juga: Airlangga Kuasai Suara Mayoritas Musyawarah Rakyat Relawan Jokowi

2. Jadi salah satu alasan Ridwan Kamil gabung Golkar

Ridwan Kamil Usul Golkar Bikin Program Quick Response for HumanityWakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pejabat yang akrab dipanggil RK tersebut menyampaikan bahwa Jabar Quick Response kini sudah menjadi sistem yang baik. Sesuai dengan tujuan awalnya, program itu menjadi solusi dan pertolongan pertama bagi setiap persoalan kemanusiaan yang muncul di Jawa Barat. Sistem tersebut kini bekerja 24 jam non stop. Sesuai namanya, program itu juga bersifat cepat. 

”Untuk menolong. Karena selama manusia hidup, di situ ada masalah kemanusiaan,” tutur dia. 

Dalam kesempatan tersebut, RK menyampaikan bahwa salah satu yang membuat dia menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar adalah program sosial dan kemanusiaan partai tersebut. Menurut RK, Partai Golkar adalah salah satu partai yang melayani masyarakat setiap saat. Tidak hanya muncul menjelang atau mendekati masa pemilu. 

”Di Cianjur itu saya saksikan langsung. Ketika bencana gempa bumi terjadi, Partai Golkar hadir membantu masyarakat Cianjur," ucap dia.

Baca Juga: Makin Mesra ke PKB, Airlangga: Lambang Beringin Golkar Daunnya Hijau

3. Ridwan Kamil usul Golkar buat program Quick Response for Humanity

Ridwan Kamil Usul Golkar Bikin Program Quick Response for HumanityGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Tata Firza)

Oleh sebab itu, RK mengusulkan agar Partai Golkar membuat program baru yaitu Golkar Quick Response for Humanity. Melalui program tersebut, dia yakin Partai Golkar bisa lebih cepat hadir membantu masyarakat. 

”Saya punya ide tambahan, Pak Airlangga. Kalau bisa disetujui. Kita bikin Golkar Quick Response for Humanity,” ungkap dia disambut tepuk tangan.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya