Kecelakaan Pesawat di Nepal, Puluhan Orang Tewas

Pesawat hancur berkeping-keping

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan pesawat terjadi di Nepal pada Minggu (15/1/2023). Pesawat nahas yang membawa 72 penumpang itu, jatuh di antara ketika hendak mendarat di tengah-tengah bandara lama dan baru Pokhara, Nepal Tengah.

Pesawat tersebut membawa 68 penumpang dan empat kru. Menurut keterangan otoritas terkait, ada sejumlah warga negara asing di dalamnya, satu Australia, satu Prancis, satu Argentina, empat Rusia, lima India, dua Korea Selatan, dan satu Republik Irlandia.

Menurut The Guardian, setidaknya 40 orang dinyatakan tewas. Tapi, informasi dari AFP menyatakan kalau baru 29 tubuh yang ditemukan dan ada sejumlah orang yang selamat. Saat ini, ratusan petugas penyelamat sedang menyusuri lokasi terjadinya kecelakaan demi mengevakuasi para korban.

"Kami berharap mendapatkan lagi banyak potongan tubuh. Pesawat meledak hingga berkeping-keping," ujar juru bicara militer Nepal, Krishna Bhandari, dikutip The Guardian.

Dari tangkapan layar video amatir yang beredar di media sosial, pesawat sebenarnya sudah siap buat mendarat. Namun, tiba-tiba pesawat malah terlihat kehilangan kendali hingga akhirnya jatuh ke sungai Sethi.

Baca Juga: Pesawat Terbakar Akibat Powerbank, Ini Aturannya saat Naik Pesawat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya