Maju ke Perempat Final, Ginting: Musuh Banyak Tertekan

Tunggal putra berhasil ke babak perempat final

Jakarta, IDN Times - Pebulu tungkas tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting langsung melaju ke perempat final Blibli Indonesia Open 2018 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta. Ginting berhasil mengalahkan lawannya Mark Caljouw dari Belanda.

Skor yang diperoleh oleh Ginting dalam pertandingan tersebut pun cukup jauh. Pada set pertama skor yang diraih yakni 21-9. Hingga pada set kedua, Ginting berhasil memenangkan permainan dengan skor 21-17.

“Kemarin dan hari bedanya tidak terlalu jauh. Faktor angin dan juga penonton berbeda ketika di Master kemarin,” ujarnya dalam jumpa pers. 

1. Lawan banyak melakukan kesalahan sendiri

Maju ke Perempat Final, Ginting: Musuh Banyak Tertekan IDN Times/Afriani Susanti

Ginting mengatakan lawannya banyak melakukan kesalahan yang dibuatnya sendiri. Sehingga momen tersebut digunakan untuk lebih menekan lawan untuk bisa memenangkan pertandingan. “Set pertama saya melihat musuh lebih tertekan. Dia lebih banyak mati sendiri. Jadi saya push terus,” ujar Giting. 

2. Tidak mau merasa tertekan untuk pertandingan berikutnya

Maju ke Perempat Final, Ginting: Musuh Banyak Tertekan IDN Times/Afriani Susanti

Untuk pertandingan ke depan yang akan dihadapi, Ginting tidak mau terlalu jauh berpikir mengenai tekanan yang akan dihadapinya. Dia lebih ingin fokus terhadap performanya dalam pertandingan yang akan dihadapi. “Kalau saya sendiri tidak mau mempermasalahkan tentang tekanan tersebut, mau itu pemainnya tinggal sendiri atau berdua. Tapi lebih fokus ke pertandingannya minggu ini,” jelasnya. 

3. Jaga fokus untuk pertandingan selanjutnya

Maju ke Perempat Final, Ginting: Musuh Banyak Tertekan IDN Times/Afriani Susanti

Ginting menyadari pertandingan ke depan akan lebih berat lagi. Karena itu, dirinya ingin lebih fokus dalam menghadapi pertandingan agar bisa memberikan hasil terbaik.

“Ingin lebih fokus," katanya.

Baca juga: The Minions Kalahkan Seniornya Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2018

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya