5 Pencetak Poin Terbanyak di NBA All-Star 2023, Siapa Saja?

Ada Jayson Tatum hingga Joel Embiid

NBA All-Star 2023 berlangsung cukup menarik. Para pemain bintang dari Team LeBron dan Team Giannis saling unjuk kebolehan di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Senin (20/2/2023).

Tidak seperti pertandingan NBA pada umumnya, intensitas pertahanan di ajang para bintang tidak terlalu tinggi. Tidak heran beberapa pemain berhasil mencatatkan banyak poin.

Inilah pencetak poin terbanyak di NBA All-Star 2023.

1. Jayson Tatum (55 poin)

5 Pencetak Poin Terbanyak di NBA All-Star 2023, Siapa Saja?Jayson Tatum (nba.com)

Bintang Boston Celtics, Jayson Tatum, menjadi yang teratas dalam daftar ini. Bukan tanpa sebab, forward berusia 24 tahun ini sukses memborong 55 poin. Tatum juga menambahinya dengan 10 rebound dan 6 assist.

Performa gemilang Tatum menjadi faktor utama kemenangan Team Giannis atas Team LeBron. Pemain berpostur 203 sentimeter ini pun terpilih sebagai NBA All-Star Game MVP 2023.

2. Donovan Mitchell (40 poin)

5 Pencetak Poin Terbanyak di NBA All-Star 2023, Siapa Saja?Donovan Mitchell (nba.com)

Selanjutnya, ada shooting guard andalan Cleveland Cavaliers. Namanya Donovan Mitchell. Eks bintang Utah Jazz ini menjadi pencetak angka terbanyak kedua di NBA All-Star 2023.

Mitchell sukses mengemas 40 poin. Pemain berusia 26 tahun ini kebetulan satu tim dengan Jayson Tatum di Team Giannis. Ia juga berkontribusi penting atas kemenangan Team Giannis atas Team LeBron.

Baca Juga: 10 MVP NBA All-Star Game Terakhir, Jayson Tatum Terbaru!

3. Jaylen Brown (35 poin)

5 Pencetak Poin Terbanyak di NBA All-Star 2023, Siapa Saja?Jaylen Brown (nba.com)

Jaylen Brown menjadi 1 dari 2 pemain yang mewakili Boston Celtics di NBA All-Star 2023. Pemain lainnya adalah Jayson Tatum. Brown berada di tim yang berbeda dengan Tatum, yakni Team LeBron.

Brown sukses menjadi pencetak angka terbanyak untuk Team LeBron dengan total 35 poin. Ia juga menambahinya dengan 14 rebound dan 5 assist. Sayang, performa apik Brown belum mampu menghindarkan Team LeBron dari kekalahan.

4. Kyrie Irving (32 poin)

https://www.youtube.com/embed/hwjJqPa_pMs

Point guard  Dallas Mavericks, Kyrie Irving, juga masuk dalam daftar ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut sukses mencatatkan 32 poin dan 15 assist di NBA All-Star 2023 ini. Irving sendiri bermain untuk Team LeBron, sama dengan Jaylen Brown.

Turun sebagai starter, pemain yang sudah sebelas kali terpilih di ajang para bintang ini bermain selama 29 menit. Sayang, Irving juga tidak mampu menyelamatkan Team LeBron dari kekalahan.

5. Joel Embiid (32 poin)

5 Pencetak Poin Terbanyak di NBA All-Star 2023, Siapa Saja?Joel Embiid (nba.com)

Terakhir, ada center andalan Philadelphia 76ers. Siapa lagi jika bukan Joel Embiid. Pemain berusia 28 tahun ini mencatatkan jumlah poin yang sama dengan Kyrie Irving, yakni 32 poin.

Torehan tersebut sejatinya tidak mengejutkan bagi seorang Joel Embiid. Pasalnya, pemain asal Kamerun ini sudah sering mencetak banyak poin bagi timnya, Philadelphia 76ers. Bermain untuk Team LeBron, Embiid juga menorehkan 7 rebound dan 4 assist di NBA All-Star 2023 ini. 

Team Giannis sukses melumat Team LeBron dengan skor 184-175 di NBA All-Star 2023. Hal tersebut tidak lepas dari performa apik dua pemainnya, yakni Jayson Tatum dan Donovan Mitchell. Masing-masing mengemas 55 poin dan 40 poin.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Jayson Tatum Meraih NBA All-Star MVP 2023

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya